ikut bergabung

Relawan The-Za dan Garda JRM Gelar Aksi Pungut Sampah di Kota Makale


Sulsel

Relawan The-Za dan Garda JRM Gelar Aksi Pungut Sampah di Kota Makale

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Meskipun pasangan Cabup Theofilus Allorerung -Zadrak Tombeq (The-Za) pemenang pilkada Tana Toraja belum dilantik, namun perhatiannya akan kebersihan kota Makale sudah dilirik.

Hal itu dibuktikan Selasa (5/1) pendukung fanatik dan militan Theo-Zadrak bersama garda John Rende Mangontan (JRM) menggelar bakti sosial, bersih-bersih di seputaran kota Makale. Mereka mengerahkan dam truk dan loder untuk mengangkut sampah hasil kerja bakti.

Inisiatif bakti sosial pungut sampah spontan dilakukan setelah tim The-Za menerima laporan warga yang mengeluh dengan adanya bau sampah yang menyengat, lantaran beberapa hari tidak diangkut. Sebab sopir armada mogok kerja lantaran honornya belum terbayarkan.

Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 cluster baru terus bertambah, bersih-bersih lingkungan dan mengikuti Prokes adalah solusi mencegah wabah dan virus terus berkembang.

Aksi pungut sampah tersebut diikuti Ny Yariana Somalinggi, dan Erni Yetti Riman perempuan tangguh dan hebat didampingi Theo dan Zadrak.

Mereka turun langsung pungut sampah sehingga giat baksos begitu cepat viral dan mendorong warga lainnya turut berpartisipasi.

John Rende Mangontan (JRM) legislator Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, tidak menampik jika menjaga estetika kota Makale tetap bersih dan indah tugas bersama.

Kota Makale adalah icon pariwisata, wajib dijaga kenyamanan wisatawan ke daerah ini, baik yang melintas, apalagi yang menginap.

“Sangat mengganggu pemandangan sampah sudah meluber ke jalan, sebab kurang lebih sepekan tidak terangkut, dan berpotensi membawa penyakit,” pungkas JRM.

Baca Juga :   Bocah Tulang Punggung Keluarga di Sidrap Terus Disantuni. Giliran Slider Sambangi Rumah Aan

Suraidah, warga sekitar pasar Makale mengatakan, keluhan masyarakat bau menyengat dan tumpukan sampah sudah dilaporkan ke petugas kebersihan namun tidak ada respon.

“Informasi menyebutkan bahwa petugas kebersihan tidak mengangkut sampah lantaran tidak ada uang solar,” tutur Suraidah. (agus)

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top