ikut bergabung

Wabup Pangkep Pimpin Rakor Penanganan Covid 


Sulsel

Wabup Pangkep Pimpin Rakor Penanganan Covid 

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Pemkab Pangkep menggelar rapat koordinasi penanganan covid-19, Senin(4/1) di ruang rapat wakil bupati yang dihadiri langsung wakil bupati Pangkep Syahban Sammana, Ketua DPRD H Haris Gani, unsur forkopimda dan tim Satgas penanganan Covid 19, pimpinan OPD terkait, serta para camat.

Rakor ini dilaksanakakan menyusul terjadinya peningkatan jumlah warga Pangkep yang terkonfirmasi covid, sejak akhir 2020 hingga awal 2021 ini.

Dalam rakor yang dipimpin Wabup Pangkep ini menghasilkan lima kesimpulan dan kesepakatan. Diantara yang menjadi kesepakatan tersebut yakni diperintahkan kepada seluruh OPD untuk kembali menyediakan dan memfungsikan tempat cuci tangan pada instansi masing-masing.

Kemudian penerapan protkes covid 19 dengan tetap menerapkan jaga jarak, pakai masker serta mencuci tangan.  Selain itu proses belajar tatap muka disekolah ditunda baik jenjang SD maupun SMP sampai terbitnya surat edaran gubernur Sulsel.

Selanjutnya penegakan peraturan bupati Pangkep nomor 35 tentang penanganan covid-19 agar lebih disosialisasikan kepada masyarakat dan hal yang sifatnya dalam bentuk hajatan resepsi akad nikah dan hajatan lainnya yang memungkinkan mendatangkan khalayak masyarakat (kerumunan) untuk sementara ditiadakan atau tidak diizinkan.

Wabup Pangkep Syahban Sammana dalam arahannya meminta semua pihak, termasuk Pemkab Pangkep dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus covid.

Penanganan covid tidak mungkin hanya dibebankan kepada tim Satgas Covid. Kondisi ini merupakan tanggungjawab bersama.

Baca Juga :   Ketua DPRD Rudianto Lallo Salurkan Bantuan Hibah Pemkot di Masjid Taqwa

Mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Kesadaran ini harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, tetangga, lingkungan terdekat dan masyarakat secara menyeluruh.

“Semua unsur harus bersinergi melakukan upaya maksimal dalam pencegahan covid. Apalagi saat ini jumlah warga kita yang terkonfirmasi positif covid masih terus mengalami peningkatan,” tandas Syahban. (Udi)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top