ikut bergabung

Sudah Tiga Bulan Air PAM Tak Mengalir Di Perumahan Reskita Residen


Andi Yathrib Pare

Sulsel

Sudah Tiga Bulan Air PAM Tak Mengalir Di Perumahan Reskita Residen

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Ratusan warga di Kompleks Perumahan Reskita Residen yang terletak di Kampung Baru-baru, Kelurahan Sibatua Kecamatan Pangkajene, terpaksa setiap hari membeli air untuk kebutuhan hidup, lantaran air PDAM sudah tiga bulan tidak mengalir ke kawasan Perumahan tersebut.

Salah seorang warga perumahan Reskita Resident, Sofyan, mengeluhkan kondisi yang dialami para penghuni di Kompleks perumahan tersebut. Disini ada sekitar 300 kepala keluarga merasakan krisis air bersih.

“Air PDAM tak mengalir di tempat ini sudah berlangsung sekitar tiga bulan. Kalau soal aliran air tidak lancar mengalir disini sudah bertahun-tahun. Apa yang kami alami sudah disampaikan melalui group Facebook PDAM Pangkep. Tetapi sampai sekarang belum ada respon dari perusahaan air bersih tersebut, ” keluh Sofyan.

Baca Juga

Warga di perumahan Reskita Residen, kata Sofyan, tidak punya alternatif sumber air lain, selain harus membeli air dari penjual air bersih.

Itu pun mesti mengeluarkan biaya minimal Rp30 ribu perhari. Ditempat ini sumber air sumur tidak bagus karena kawasan dilokasi tersebut merupakan area air payau.

“Warga yang punya keluarga dekat diluar kompleks perumahan, terpaksa mengungsi untuk mencari sumber air yang memadai. Harapan kami pihak PDAM secepatnya memberikan solusi, agar warga disini tidak menderita karena air PDAM tidak mengalir. Apalagi warga disini tetap membayar biaya beban, tetapi tidak menikmati air bersih,” pungkasnya.

Baca Juga :   PGSD UNM Bone Latih Guru Mengajar Daring

Direktur PDAM Pangkep, Andi Yathrib Pare terkait hal tersebut mengaku dengan adanya informasi itu, pihaknya akan mengechek ke bagian penagihan.

“Untuk masalah air PDAM yang tidak mengalir di perumahan itu, nanti kami konfirmasi dulu ke bagian penagihan,” ujar Yathrib memberikan jawaban singkat saat dihubungi via whatsapp Minggu. (Udi)

dibaca : 54



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top