ikut bergabung

Gerakan Pakai Masker di Sepuluh Pasar Tradisional


Makassar

Gerakan Pakai Masker di Sepuluh Pasar Tradisional

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Aksi bagi-bagi masker dalam rangka memperingati HUT ke-413 Kota Makassar dan Hari Kesehatan Nasional ke-56, Dinas Kesehatan Kota Makassar menggelar aksi bagi-bagi masker.

Selain di sejumlah tempat umum, Dinas Kesehatan juga melakukan ‘Gerakan Pakai Masker’ di 10 pasar tradisional yang ada di Kota Makassar. Kegiatan tersebut dilalukan Jumat, 13 November 2020 lalu.

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar, Ita Anwar, adalah Pasar yang disasar diantaranya Pasar Maricayya, Pa’baeng-baeng, Sentral, Butung, Parang Tambung, Sambung Jawa, Pasar Baru, Pasar Sawah, Pasar Toddopuli, dan Pasar Terong.

Kegiatan ini melibatkan seluruh bidang termasuk lingkup sekretariat yang ada di Dinas Kesehatan. Sebanyak 3500 masker dibagikan dalam aksi sosial tersebut. “Jadi tim kita bagi lima. Masing-masing tim menyasar dua pasar,” ungkap Ita Anwar.

Dia menjelaskan, Dinas Kesehatan Kota Makassar melakukan kampanye pakai masker di sepuluh pasar tradisional. Potensi penularan virus corona di pasar tradisional dinilai masih cukup tinggi. (*)

Baca Juga :   JK Ajak Penyintas Covid-19 Donor Darah Plasma Konvalesens

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top