ikut bergabung

Waspadai Peningkatan Kasus Covid-19 di Libur Akhir Tahun


Prof Dr Rudy Djamaluddin

Makassar

Waspadai Peningkatan Kasus Covid-19 di Libur Akhir Tahun

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan saat liburan akhir tahun nanti. Pasalnya, libur akhir tahun dinilai berpotensi menaikkan jumlah kasus positif di Kota Makassar. Prediksi itu merujuk pada kenaikan kasus pasca libur panjang beberapa waktu lalu.

Sebab menurut dia, penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama menekan kasus positif. “Kuncinya itu di protokol kesehatan, kalau itu sudah bisa diterapkan dengan baik saya pikir kasus juhga sudah bisa kita tekan,” tutur Rudy, Sabtu (28/11).

Sehingga ia meminta semua stakeholder untuk bekerja lebih intens menyosialisasikan protokol kesehatan. Penerapan 3M, pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak harus menjadi kebiasaan di tengah pandemi. “Substansi pengendalian covid itu pada protokol kesehatan,” ucap dia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Agus Djaja Said mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, saat ini pihaknya juga intens swab massal di 47 puskesmas di Kota Makassar.

“Jadi selain kita imbau mereka untuk menegakkan protokol kesehatan, kita juga rutin mentracking,” ucap dia.

Diakui Agus, saat libur panjang kemarin terjadi peningkatan kasus sehingga ia tidak ingin saat libur akhir tahun nanti terjadi peningkatan kasus. Padahal saat ini pihaknya terus berupaya agar Kota Makassar bisa menjadi zona kuning bahkan hijau. (*)

Baca Juga :   Gelar Rakor, Wabup Takalar Minta OPD Pacu 22 Program Unggulan

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top