ikut bergabung

Dinas Kominfo Gandeng BPS Gelar Sosialisasi Sektoral


Sulsel

Dinas Kominfo Gandeng BPS Gelar Sosialisasi Sektoral

SOPPENG, UJUNGJARI.COM-Dinas Infokom Soppeng bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar aosialisasi penyelenggaraan statistik sektoral skala kabupaten di Ruang pola kantor Bupati Soppeng, Rabu (2/12/2020)

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Soppeng, Ilham,S.Sos dalam arahannya mengatakan Penyelenggaraan sosialisasi statistik sektoral ini merupakan bentuk kerja sama antara Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng dengan BPS Kabupaten Soppeng.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPS beserta jajarannya atas kerja sama yang diberikan sehingga kegiatan sosialisasi ini dapat terlaksana sebagaimana yang kita hadiri di saat ini,” ujar Ilham.

Lebih lanjut Ilham mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat penting. Soalnya sosialisasi ini terkait dengan penyusunan kebijakan pembangunan ke depan, khususnya yang terkait dengan penyusunan program kegiatan dan perencanaan yang ada di SKPD masing-masing.

“Kami berharap bahwa apa yang kita peroleh pada kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar. Paling tidak nantinya akan memahami materi yang disajikan. Tentunya sebagai rujukan atau acuan dalam menyusun program-program kegiatan di SKPD masing-masing,” katanya.

Ilham juga berharap kerja sama SKPD untuk melaporkan dan menyampaikan data yang ada di SKPD masing-masing ke Diskominfo untuk selanjutnya menjadi bahan publikasi yang akan dirilis oleh BPS Soppeng pada bulan Februari Tahun 2021 nanti.

Sementara itu Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Soppeng Andi Ahmad Remil ,S.Sos,MM mengatakan kegiatan ini dilaksankaan selama satu hari. Adapun pemateri dalam kegiatan ini adalah Kepala BPS Soppeng Ir H Rustan tentabg Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Gini Ratio dan Ketenagakerjaan.

Baca Juga :   IGTKI-PGRI Barru Juara Lomba Paduan Suara Tingkat Sulsel

Selain itu juga ada Kepala Seksi Integrasi dan Pengolahan Data Statistik Kabupaten Soppeng, Ananda Ahada Sya’ Airillah (Ekspose Data dari sosialisasi Kabupaten dalam Angka tahun 2020).

Adapun peserta dari kegiatan ini yaitu para pejabat/staf yang mengelolah perencanaan dan pelaporan di masing-masing SKPD dan Kecamatan di Soppeng serta perwakilan desa dan kelurahan se- Kabupaten Soppeng. (Tono)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top