ikut bergabung

Putri Mentari Kandidat Ketua KNPI Sidrap


Putri Mentari

Sulsel

Putri Mentari Kandidat Ketua KNPI Sidrap

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kalau dulu di zaman perjuangan kemerdekaan kita mengenal pekikan “Merdeka atau Mati” maka di zaman sekarang atau mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan tersebut yang pas adalah “Inovasi atau Mati”. Begitulah pandangan dan motto hidup Putri Mentari, seorang gadis wirausaha kelahiran Amparita, Sidrap, 23 Oktober 1998.

“Artinya, tantangan generasi muda kedepan adalah kreatifitas dan inovasi untuk mengembangkan diri dengan spirit wirausaha sekaligus berpeluang menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Putri, begitu ia akrab disapa.

Baginya, pilihan bagi generasi muda menjawab tantangan dinamika hidup yang bergerak cepat, tentu saja tidak banyak. “Mau berinovasi atau ketinggalan kereta,” tambah sarjana ekonomi jebolan STIE AMSIR Parepare ini.

Nah, menjelang Musda DPD II KNPI Sidenreng Rappang (Sidrap) untuk memiliki nakhoda baru periode 2021-2024 mendapat atensi dari kader dan organisasi kepemudaan yang ada di daerah tersebut. Menariknya, Putri Mentari, menjadi calon dari perempuan yang masuk bursa calon Ketua KNPI Sidrap.

Majunya Putri dilihat sebagai satu hal yang cukup menarik perhatian. Selain sebagai kader KNPI dan AMPI Sidrap, juga dirinya berlatar belakang seorang perempuan wirausaha. Selama ini dalam sejarah figur ketua KNPI Sidrap, cenderung didominasi dari kalangan ASN dan akademisi.

Dengan adanya calon yang perempuan yang berani mencalonkan diri, dan ini menjadi indikasi bahwa perempuan harus berani dan mampu mengambil ruang dan memberikan andil dalam pembangunan daerah melalui KNPI.

Baca Juga :   Andi Makkasau Kembali Terpilih Ketua Koni Bulukumba

Setelah dikonfirmasi, Putri mengaku telah mendapat sinyal dan dukungan oleh beberapa OKP karena dirinya semata-mata untuk menunjukkan bahwa perempuan memiliki kemampuan dan peran yang sama dalam melaksanakan fungsi-fungsi kepemudaan.

Saat ini Putri selain sebagai owner usaha café dan resto “Pizza Bunda” Sidrap, juga aktif sebagai bendahara umum BEM/DEMA Se-Sulawesi Selatan, serta dikenal sebagai mahasiswa organisatoris, karena bukan saja aktif di organisasi internal kampus tapi juga di eksternal kampus seperti KNPI Sidrap, AMPI Sidrap, HIPMI-PT dan instruktur BLK Pangkep.

dibaca : 63



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top