ikut bergabung

Antisipasi ‘Money Politic’, Simpatisan Kacamatayya Ronda Tiap Malam


Politik

Antisipasi ‘Money Politic’, Simpatisan Kacamatayya Ronda Tiap Malam

BULUKUMBA, UJUNGJARI — Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba 2020, tokoh masyarakat di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba ramai-ramai menyatakan dukungan ke Pasangan Calon (Paslon) Nomor 3 Tomy Satria Yulianto – Andi Makkasau.

Beberapa tokoh masyarakat Desa Bontonyeleng dan Desa Bukit Harapan berbondong-bondong menyatakan dukungan ke Paslon bertagline Kacamatayya itu tanpa syarat.

“Tidak ada iming-iming, tidak ada transaksi, pokoknya yang paling pantas memimpin Bulukumba cuma Kacamatayya,” kata salah seorang tokoh masyarakat Desa Bukit Harapan, H Hasan, menyampaikan alasannya mematenkan dukungan ke Paslon Nomor 3.

Memberikan satu suara untuk Kacamatayya secara cuma-cuma, kata H Hasan, adalah jalan perjuangan untuk kemajuan Kabupaten Bulukumba.

Selain H Hasan, salah seorang tokoh masyarakat Desa Bontonyeleng, Muhammad Bakri, juga telah memastikan dukungan ke Kacamatayya.

Bakri berpendapat, Paslon Kacamatayya merupakan satu-satunya Paslon yang punya kompetensi dan integritas sebagai eksekutif, atau dalam memimpin masyarakat sipil.

“Tidak ada calon lain yang punya pengalaman memimpin masyarakat sipil secara eksekutif selain pak Tomy. Ini fakta yang tidak bisa dibantah,” tegasnya.

Selain itu, tambahnya, program pendidikan gratis mutlak yang dicetuskan oleh Kacamatayya yang juga membuatnya akan berjuang untuk memenangkan Paslon nomor 3 ini khususnya di Desa Bontonyeleng dan Desa Bukit Harapan.

Sebagai bentuk dukungan nyata ke Paslon Kacamatayya menurut Bakri, ia bersama sejumlah masyarakat lainnya rela begadang tiap malam untuk mewanti-wanti oknum yang dapat merusak kualitas demokrasi. Karena menurutnya jika kualitas demokrasi terjaga dalam artian tidak ada prkatik politik uang, maka Tomy Satria dan Andi Makkasau akan menang dengan mudah.

Baca Juga :   Dukungan Haji Askar Terus Mengalir

“Tiap malam kami begadang, untuk menjaga kualitas suara murninya pak Tomy di Bontonyeleng dan di Bukit Harapan,” tandasnya. (*)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top