ikut bergabung

Di Maricayya Baru, Danny Serap Aspirasi Masyarakat Hingga Persoalan Penggusuran Lahan


Politik

Di Maricayya Baru, Danny Serap Aspirasi Masyarakat Hingga Persoalan Penggusuran Lahan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Bukan hal baru. Di setiap agenda kampanye dialogis bakal calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, lebih banyak memberi kesempatan warga untuk berdiskusi.

Masih berlanjut, Jumat (16/10/2020), di lokasi ke empat kampanye, Danny Pomanto bertemu warga di wilayah inspeksi kanal Rappocini, Kelurahan Maricayya, Kecamatan Makassar.

Lagi-lagi, anak loronna Makassar itu mendengar langsung keluhan dan harapan warga. Seperti persoalan insentif.

Wahidah, selaku Ketua RT yang juga Ketua Ipal Komunal KPP Kanal Bersatu, berharap agar Danny Pomanto juga memberi perhatian kepada KPP. Itu terkait dengan insentif.

“Insentif KPP belum ada, sedangkan pemandi jenazah dan lainnya sudah ada. Kami mewakili ketua KPP se Makassar untuk dipikirkan insentif itu pak. Karena ini terkait masalah kotoran. Dan itu sangat membantu untuk perawatan pengecetan dan lainnya. Saya mohon perhatiannya pak Danny,” ucapnya berharap.

Keluhan lain disampaikan Ketua LPM Maricayya Baru, Daeng Liwang. Dia bilang, insentifnya kerap terlambat diperoleh.

“Tidak hanya ketua RT/RW. Nasib LPM itu parah sejak ditinggal pak Danny. Kenapa? Insentif selalu terlambat. Ini sudah bulan ketiga sudah terlambat,” keluhnya sambil berucap masih setia mendukung Danny Pomanto bersama pasangannya Fatmawati Rusdi.

Beda halnya juga disampaikan Sekretaris LPM, Mustang. Dia inginkan agar Danny Pomanto memperjuangkan program Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA). Sebab, di wilayahnya kerap terjadi kasus penggusuran tanah.

Baca Juga :   Relawan Milenial Luwu Raya Siap Menangkan DIA di Pilgub Sulsel

“Saya sekretaris LPM, sama-sama perjuangkan bapak. Pertanyaan saya, di Maricayya baru itu ada kasus yang dialami warga, penggusuran tanah. Karena kenapa karena kantor lurah sekarang sudah dikuasai oleh mafia tanah. Kalau bisa nanti di kecamatan Makassar dapat Prona. Ini yang perlu diperhatikan pak,” ketusnya.

Mendengar itu, Danny Pomanto lagi-lagi bilang tungguma. Mengenai insentif, dia hanya sebut, akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kelak jika terpilih. Targetnya hingga Rp2 triliun.

“PAD InsyaAllah kita tingkatkan. Kenaikan insentif akan mengikut. Termasuk insentif RTRW, kemudian LPM juga, termasuk insentif tahunan kita jadikan bulanan. Termasuk insentif KPP Ipal. Jadi ibu RT satuji jawabannya, tungguma,” timpal Danny Pomanto menanggapi.

Pada intinya, lanjut Danny Pomanto, dia tahu persis permasalahan masyarakat. Apalagi mereka yang tinggal di lorong-lorong.

Dengan begitu, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, dia mengajak warga di Kelurahan Maricayya Baru untuk sama-sama mencoblos kertas suara nomor urut 1, Danny-Fatma.

dibaca : 51

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top