ikut bergabung

HEBAT…..Pelajar Asal Takalar Akan Wakili Indonesia di Forum Children Internasional


Sulsel

HEBAT…..Pelajar Asal Takalar Akan Wakili Indonesia di Forum Children Internasional

TAKALAR, UJUNGJARI-Abdul Gilang Tawakkal adalah eorang pelajar berdarah campuran Makassar-Surabaya berumur 17 tahun yang berdomisili dikabupaten Takalar, Abdul Gilang Tawakkal kini duduk dan tercatat sebagai pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) diKabupaten Takalar.

Abdul Gilang Tawakkal akan menjadi delegasi Republik Indonesi untuk mengikuti The 6th ASEAN Children Forum 2020 yang akan digelar diKamboja.

” Alhamdulillah, dari sekian banyak calon peserta diseluruh nusantara hanya ada dua calon delegasi yang akan mengikuti forum Children Asean termasuk diri saya, semua ini tidak terlepas dari bimbingan dinas KB dan perlindungan perempuan, Kabupaten Takalar,” Kata Abdul Gilang Tawakkal, Selasa (13/10/2020).

Abdul Gilang Tawakkal akan membawa nama besar Republik Indonesia dikancah Internasional berkat kerjasama dan upaya dinas pengendalian penduduk keluarga berencana PPAP, Kabupaten Takalar yang dinakhodai dr Hj Nilal Fauziah, M.Kes.

” Dengan lolosnya Abdul Gilang wakili Indonesia dikancah Internasional merupakan kebanggaan masyarakat Takalar, tentu dengan kehadiran Abdul Gilang diforum Children akan mengharumkan nama Takalar dan Indonesia pada khususnya,” Jelas dr Hj Nilal Fauziah.

Lolosnya, Abdul Gilang Tawakkal mengikuti forum Children Asean, setelah tim seleksi ACF yang terdiri dari Kementrian PPPA dan Alumni ACF mengumumkan pembukaan pendaftaran calon delegasi kepada seluruh Pengurus Forum Anak Nasional 2019 – 2021.

Teknis pendaftaran menggunakan metode Google Formulir yang harus diisi oleh seluruh applicants._ Formulir yang disediakan menuntut peserta untuk mulai terbiasa dengan bahasa Inggris karena formulir tersebut harus diisi menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga :   Dituding Tolak Mandikan Warga Meninggal, Ini Klarifikasi Ketua Tim Pengurus Jenazah Kalaserena

” Kami harus mengisi data diri, lalu alasan mengapa kami pantas menjadi delegasi, serta pencantuman berkas penunjang. 2 Oktober 2020, Tim Seleksi mengumumkan 14 nama yang berhasil melewati tahap pengisian formulir, dan puji syukur namaku termasuk dalam nama-nama tersebut.” Urai Abdul Gilang Tawakkal, (Ari Irawan)

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top