ikut bergabung

IAS: Pilih Pemimpin Jujur dan Punya Siri Na Pacce


Politik

IAS: Pilih Pemimpin Jujur dan Punya Siri Na Pacce

MAKASSAR, UJUNGJARI– Komando Pejuang Merah Putih Provinsi Sulawesi Selatan menggelar dialog publik mengulas soal budaya Siri’Na Pacce, Sipakatau, Supakainge, Sipakalebbi di Warkop Merah Putih, Jalan Toddopuli, Rabu (7/10/2020).

Tampil sebagai pembicara mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin, Raja Tallo XIX Makassar, Muh Akbar Amir Sultan Aliyah Ma’gau, Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulsel, Andi Noer Aliem dengan moderator Abdul Halim SH.

Ilham Arief Sirajuddin menegaskan, dalam perhelatan Pilkada Makassar, perlu dijunjung tinggi budaya Makassar, utamanya Siri Na Pacce. Maka dari itu, dia menghimbau agar masyarakat memilih pemimpin yang jujur dan tidak suka berbohong.

Baca Juga

“Pemimpin Makassar harus menjunjung tinggi budaya Siri Na Pacce, Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi. Pemimpin harus jujur dan jangan suka bohong, apalagi membohongi rakyat,” tegas Ilham.

Ilham menegaskan, selama 10 tahun menjabat Wali Kota Makassar dirinya tidak pernah muluk-muluk dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat.

“Kelola pemerintahan tidak susah. Jaga hati dan perut rakyat. Jangan singgung budaya dan perasaan masyarakat,” tegas Ilham.

Di tempat yang sama, Raja Tallo XIX, Muh Akbar Amir menegaskan, pemimpin yang baik adalah mereka yang amanah dan punya rasa malu atau Siri. Pemimpin Makassar juga harus tahu budaya dan menjunjung tinggi adat istiadat.

“Jangan pilih pemimpin yang tidak punya jiwa Makassar. Pilih pemimpin yang punya jiwa Siri Na Pacce. Jangan pilih pemimpin yang pakasiri-siri (bikin malu, red),” tegas Muh Akbar.

Baca Juga :   KPU Gowa Tetapkan DPT 561.624 Pemilih

Ketua LMPI Sulsel, Andi Noer Alim menambahkan, Andi Ilham Sirajuddin yang dikenal sebagai tokoh Makassar yang memberi dukungan penuh kepada Paslon nomor urut tiga ini mengatakan, dirinya sangat yakin Syamsu Rizal dan Dokter Ananda mampu membawa Makassar ke arah yang lebih baik. Figur yang merakyat diyakini IAS kalau keduanya akan menjadi pemimpin amanah dan dicintai oleh rakyat. (cha)

dibaca : 43



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top