ikut bergabung

Kampanye AIZ-RISMA Pakai Bahasa Bugis-Makassar


Politik

Kampanye AIZ-RISMA Pakai Bahasa Bugis-Makassar

PANGKEP,UJUNGJARI– Pasangan calon bupati Pangkep Andi Ilham Zainuddin-Hj Rismayani( AIZ-RISMA) diberbagai kesempatan setiap menggelar kampanye selalu mengutamakan kearifan lokal. Seperti dimana saja tempat sosialisasi  diketahui lebih dominan warganya menggunakan bahasa Bugis. Maka AIZ-RISMA memakai bahasa Bugis.

Begitu pula jika pasangan ini mengetahui wilayah yang didatangi masyarakatnya merupakan pengguna bahasa Makassar. Maka bahasa Makassar yang menjadi bahasa pengantar kampanye pasangsn tersebut.

AIZ-RISMA sangat sadar dan paham jika warga Pangkep ini hampir 90 % masyarakatnya yang menempati 103 desa dan kelurahan merupakan suku Bugis Makassar. Selebihnya Mandar dan etnis lainnya.

Baca Juga

Seperti diakui pasangan calon bupati dan wabup Pangkep Andi Ilham Zainuddin( AIZ) yang didampingi Hj Rismayani saat melakukan kampanye di kelurahan Bori Appaka di kecamatan Bungoro, Kamis(1/10) bersama LO  Rahmat Nur bahwa selama bersoaialisasi. Pasangan ini sangat menghargai kearifan lokal.

“Dimanapun menggelar kampanye kami, sudah sangat akrab dengan dua bahasa ini. Hal ini dilakukan bukan karena masyarakat tidak mengerti bahasa Indonesia ,tetapi agar warga  bisa lebih paham program program yang ditawarkan,” kata Andi Ilham.

Dijelaskan AIZ. tentu lebih penting lagi menghadirkan nuansa kedekatan secara moril dengan rakyat jika menggunakan bahasa lokal. ( Udi)

Baca Juga :   Politisi NasDem Sulsel kirim Karangan Bunga di HUT SYL ke 65

dibaca : 48



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top