ikut bergabung

Belanja Online di Pasar Induk Minasamaupa Raih Gold dan Silver Trade


Sulsel

Belanja Online di Pasar Induk Minasamaupa Raih Gold dan Silver Trade

GOWA, UJUNGJARI.COM — Goverment Award akhirnya bertengger untuk Kabupaten Gowa. Penghargaan ini diraih Pemkab Gowa dari Government Round Table MarkPlus Inc 2020 melalui bidang perdagangan dan perindustrian.

Penyerahan penghargaan pusat ini dilakukan secara virtual oleh pihak penyelenggara, Kamis (17/9) siang.

“Alhamdulillah Gowa raih dua penghargaan sekaligus yaitu Gold Winner kategory Industry dan Silver Winner of Indonesia kategori Trade (perdagangan),” kata Kadis Perdagangan dan Perindustrian Gowa Andi Sura Suaib.

Gold Winner yang diraih Pemkab Gowa bersama kabupaten/kota lainnya pada kategori berbeda ini merupakan penghargaan utama perhelatan tersebut. Dimana untuk kategori industri Pemkab Gowa berhasil meraihnya atas inovasi yang dilakukan dalam pengembangan usaha telur asin menggunakan pembakaran media pasir.

“Pengembangan pengelolaan telur asin ini merupakan salah satu program utama dalam pengembangan kompetensi industri kecil menengah kita, dimana Pemkab Gowa telah memprogramkan OVOP (one village one product) yang menfokuskan pembinaan produk usaha kecil menengah dalam suatu wilayah baik kecamatan maupun desa/kelurahan,” bebernya.

Sementara untuk penghargaan Silver Winner of Indonesia kategori Trade (perdagangan) Award diberikan atas program belanja online di Pasar Induk Minasamaupa Gowa saat PSBB Mei lalu hingga saat ini, yang dinilai mampu mendatangkan manfaat dan memutus mata rantai penularan covid-19.

“Penghargaan ini memberikan gambaran bahwa Pemkab Gowa dinilai memberikan dukungan yang besar dalam sistem online pembelanjaan, salah satunya di Pasar Induk Minasamaupa. Bahkan belanja online ini turut dinikmati beberapa warga di Kota Makassar. Sehingga pihak penyelenggara melihat inovasi tersebut yakni bagaimana PSBB bisa sukses dengan pembatasan kunjungan pasar, jaga jarak yang memiliki manfaat besar dalam rangka pemutusan penularan covid-19,” jelas Andi Sura.

Baca Juga :   Tim Medis MDMC Luwu Raya Jelajahi 3 Dusun Terisolir di Desa Beringin Jaya, Baebunta Selatan

Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya selaku pemberi reward tersebut, mengatakan penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah baik kabupaten maupun kota yang memiliki inovasi dalam memajukan perdagangan dan perindsutrian di Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya penghargaan ini kabupaten/kota lain bisa termotivasi untuk selalu membuat inovasi di masa adaptasi baru ini,” kata Hermawan melalui virtual yang diikuti Pemkab Gowa diwakili Kadis Perdagangan dan Perindustrian Gowa Andi Sura Suaib. (sar)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top