ikut bergabung

Pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah PMI Target 75 Kantong Darah


Sulsel

Pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah PMI Target 75 Kantong Darah

MAROS,UJUNGJARI.COM- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, Sulawesi selatan merayakan hari jadi ke 75 tahun.

Perayaan hari ulang tahun PMI ini dirangkaikan dengan pelaksanaan bakti sosial donor darah yang dilangsungkan di gedung serbaguna maros. (17/09/20)

Sejumlah masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya terlihat antusias mengikuti kegiatan baksos donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Maros.

Baksos donor darah dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, sebelum masuk ke area gedung serbaguna, para peserta terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Ketua PMI Maros Chaidir Syam mengatakan dihari ulang tahun PMI ke 75 masyarakat cukup antusias untuk ikut memberikan sumbangsinya melalui donor darah.

” Alhamdulillah saya sangat bersyukur sebagai ketua PMI maros dimasa pandemi ini masyarakat sangat antusias untuk melakukan donor”. Jelas Chaidir syam

Dimasa pandemi Covid-19 kebutuhan darah sangat tinggi sementara PMI sendiri masih kekurangan stok darah untuk mensuplai ke masyarakat yang membutuhkan.

” terus terang kebutuhan darah di masa pandemi covid 19 ini masih sangat tinggi ya kami masih kekurangan darah untuk mensuplai yang mbutuhkan tapi adanya kegiatan donor darah ini selalu bisa menutupi sedikit”. Ujar Ketua PMI Maros Chaidir syam.

Lanjut ditambahkan Ketu PMI Maros, pelaksanaan donor darah kali ini, PMI mentargetkan 75 kantong darah.

” target hari ini kita 75 kantong ya pendaftar sudah hampir 70-an insyah Allah semuanya bisa mendonor karena protokol kesehatan tetap kami lakukan”. Tutup Chaidir Syam. (ari)

Baca Juga :   Tiga Desa Dapat Sertifikat Tanah Gratis, Begini Harapan Sekda Takalar

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top