ikut bergabung

Adnan: Informasi Rapid Test dan Swab di TPS Hoax


Sulsel

Adnan: Informasi Rapid Test dan Swab di TPS Hoax

GOWA, UJUNGJARI.COM — Isu bakal ada pelaksanaan rapid test dan swab di TPS (Tempat Pemungutan Suara) telah meresahkan masyarakat di Kabupaten Gowa. Isu ini dinilai sejumlah kalangan sebagai upaya mendorong masyarakat untuk tidak datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

Provokasi paling santer di Gowa adalah bakal adanya pemeriksaan rapid test hingga swab di setiap TPS saat pemilihan calon bupati dan wakil bupati berlangsung nanti.

“Itu tidak benar. Tidak akan ada rapid test dan swab di TPS saat pesta demokrasi Pilkada dilaksanakan 9 Desember mendatang. Itu semua berita bohong. Hoax. Janganki percaya. Janganki golput hanya dengan isu-isu menyesatkan seperti itu. Marilah kita menjadi warga negara yang baik. Mari kita tingkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang,” kata Adnan saat melakukan kunjungan kerja di Desa Sicini Kecamatan Parigi dan Desa Bellabori Kecamatan Parangloe, Sabtu (12/9/2020).

Dikatakan bupati inovatif ini, masyarakat perlu menanamkan rasa cinta daerah dengan meningkatkan angka partisipasi dalam Pilkada Gowa.

“Kita harus tunjukkan dan buktikan bahwa orang Gowa itu memiliki sifat keberanian yang tidak dimiliki masyarakat di kabupaten kota lainnya. Ayo kita ke TPS nanti, berikan hak pilih ta, berikan hak suara ta,” tambah Adnan.

Bupati Gowa termuda di kawasan timur Indonesia ini berharap masyarakat gunakan hak  pilihnya dengan datang ke TPS dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Menjaga jarak, tidak bersentuhan dan tidak berkerumun.

Baca Juga :   Warga Desa Tibona akan Menangkan H Askar ke Senayan

“Jadi sangat tidak benar itu bahwa akan ada rapid test apalagi swab saat masuk ke TPS. Yang ada adalah seluruh masyarakat yang datang ke TPS wajib memakai masker. Jangankan warga yang diwajibkan bermasker, para petugas KPPS dan lainnya di TPS ditegaskan untuk mengenakan APD (masker dan hand sanitizer,” katanya lagi.

Adnan yang hadir didampingi Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio serta Forkopimda Gowa ini juga berharap pelaksanaan Pilkada di Gowa dapat berjalan dengan aman dan lancar serta terhindar dari penyebaran covid-19.

“Covid-19 belum hilang sampai kini, karena itu kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ingat harus pakai masker disaat pergi ke TPS,” kata Bupati Gowa. (sar)

dibaca : 68



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top