ikut bergabung

Akbid dan Akper Sinar Kasih Wisuda 93 Tenaga Medis


Sulsel

Akbid dan Akper Sinar Kasih Wisuda 93 Tenaga Medis

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Akademi Keperawatan, dan Akademi Kebidanan dibawa naungan Yayasan Sinar Kasih Toraja, Sabtu (29/8) wisuda 93 alumni di Misiliana Hotel Rantepao.

Dari 93 wisudawan, 15 diantaranya lulusan Akademi Keperawatan (Akper) Toraya Angkatan XVII, dan 78 lulusan Akademi Kebidanan (Akbid) Sinar Kasih Toraja Angkatan X.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Sinar Kasih Toraja, dr Erni Yetti Riman, menjelaskan Akbid Sinar Kasih Toraja salah satu institusi pendidikan menghasilkan lulusan yang profesional, dan mampu bersaing di tingkat nasional sebab memiliki keterampilan.

Demikian Akper Toraya mencetak tenaga keperawatan yang handal karena berkepribadian luhur, kreatif dan mandiri serta memiliki kompetensi profesional unggul dalam praktek asuhan keperawatan gerontik dan mampu bersaing di bursa tenaga keperawatan tingkat global.

Sementara Direktur Sinar Kasih dr. Zadrak Tombeg, berjanji kedepan menaikkan status Akper dan Akbid menjadi Universitas Sinar Kasih Toraja sebagai perwujudan dan kepedulian akan kesehatan masyarakat, sebab sudah didukung RS. Sinar Kasih ternama.

Politisi Partai Demokrat DR Kristian H.P. Lambe, Zadrak Tombeq menambahkan, bahwa pilkada Tana Toraja tahun ini sala satu bacalon Wakil Bupati Paket dengan Theofilus Allorerung, kendaraan politiknya partai Demokrat koalisi Partai Gerindra.

Lanjut Kristian, Zadrak Tombeq, punya pengalaman cukup di pemerintahan sehingga tidak ada keraguan memilih beliau, sebab orangnya jujur, cerdas, rendah hati.  (agus)

Baca Juga :   Dugaan Penyelewengan Dana BPNT, Polres Takalar Periksa Pejabat 

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top