ikut bergabung

Respons Keluhan Warga Sudiang, Deng Ical Bakal Permudah Akses Layanan Dukcapil


Politik

Respons Keluhan Warga Sudiang, Deng Ical Bakal Permudah Akses Layanan Dukcapil

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Undangan silaturahmi dari warga terus mengalir ke Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan).

Terbaru, Deng Ical-sapaan karib Syamsu Rizal, ditemani mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, memenuhi undangan silaturahmi warga RW 03, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (28/8/2020) malam.

Silaturahmi tersebut digelar sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan. Pada kesempatan itu, IAS membeberkan sederet keunggulan Dilan yang juga membuatnya mantap memberikan dukungan.

Warga RW 03 Kelurahan Sudiang juga menyampaikan keluh kesah terkait pelayanan masyarakat di pemerintahan yang direspons Deng Ical atas beberapa tawaran program.

Dalam sambutannya, IAS menyebut tersisa empat bulan, masyarakat Makassar akan memilih pemimpin baru. Ia menyebut dari sejumlah kandidat yang maju, disebutnya pasangan doktor dan dokter inilah yang terbaik.

Dilan merupakan pasangan ideal yang paling layak memimpin Makassar untuk lima tahun ke depan.

“Deng Ical ini punya pengalaman yang sempurna karna pernah jadi Wakil Wali Kota, Pj Wali Kota dan Anggota DPRD. Itu dilengkapi dengan kehadiran Fadli Ananda, seorang dokter dan pengusaha milenial. Jadi tidak diragukan lagi dalam memimpin Kota Makassar 5 tahun kedepan,” kata IAS.

“Dilan ini sisa tiga huruf lagi jadi Dilantik,” tambah IAS yang juga dijuluki bapak pembangunan Kota Makassar.

Sementara itu,  Deng Ical dalam kesempatan tersebut memperkenalkan beberapa program unggulannya. Mulai dari program bidang kesehatan meliputi jaminan kesehatan digital melayani (Jaket Dilan) dan satu dokter satu RW (Si Dora) hingga program bidang ekonomi seperti Kreatif Center (Kece).

Baca Juga :   Capai Target Kemenangan Pilkada, Airlangga ucapkan Selamat kepada Taufan Pawe

Selain itu, Ketua PMI Makassar ini juga mendengar beberapa keluhan warga terkait pelayanan masyarakat Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Lokasi Sudiang yang jauh dari kantor Dukcapil membuat warga harus mengeluarkan ongkos besar, belum lagi pengurusannya belum tentu langsung beres dalam sehari.

“Kami warga sudiang kalau mau mengurus di Dukcapil harus mengeluarkan ongkos besar karena jarak yang cukup jauh. Oleh karena itu, saya mewakili warga di sini berharap jika kelak bapak terpilih agar membuatkan cabang di sini agar warga tidak jauh lagi untuk mengurus,” keluh salah seorang warga ke Deng Ical.

Merespons keluhan warga, Deng Ical menyampaikan bahwa soal urusan e-KTP nanti akan lebih mudah. Bersama Fadli Ananda, pihaknya mendorong semua layanan pemerintahan berbasis digital. Toh, di era revolusi industri 4.0, layanan digital merupakan keniscayaan agar daerah tidak tertinggal dan tentunya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.

dibaca : 57

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top