ikut bergabung

B1KWK Demokrat Kini Ditangan AdnanKio


Adnan Purichta Ichsan sesaat berada di kantor DPP Partai Demokrat guna menerima surat dukungan format B1KWK.(foto/ist)

Politik

B1KWK Demokrat Kini Ditangan AdnanKio

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Partai Demokrat resmi menyerahkan surat dukungan dengan format yang disyaratkan KPU yakni format B1KWK untuk petahana AdnanKio pada Pilkada Gowa 9 Desember 2020. 

Dengan B1KWK ini, Partai Demokrat memastikan diri bergabung ke barisan pengusung pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

Penyerahan surat dukungan parati besutan SBY itu dilakukan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan diterima langsung bakal calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (26/8/2020). 

Bergabungnya Demokrat ke barisan partai pengusung AdnanKio ini, menjadikan paket ini sudah mengumpulkan dukungan dengan format KPU dari enam partai. Sebelumnya, partai lainnya yang sudah mengusung paket politisi-birokrasi ini dengan format B1KWK yakni PPP, Partai Nasdem, PKB, Perindo dan PAN.

Partai yang baru sebatas rekomendasi, yakni PDIP dan Partai Golkar. Dua partai pemilik kursi lainnya sendiri, yakni Partai Gerindra dan PKS, hingga kini belum menentukan sikap. 

Sekadar diketahui gabungan kursi Gerindra dan PKS mencukupi untuk mengusung satu kandidat.

Dalam penyerahan surat dukungan B1KWK ini, Teuku Riefky Harsya pun meminta seluruh pengurus kader dan simpatisan Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Gowa untuk lebih massif lagi dalam mensosialisasikan program-program yang telah direalisasikan paket ini. Termasuk visi misi dan apa yang akan dilakukan calon usungannya kedepan jika kembali duduk sebagai kepala dan wakil kepala daerah.

Baca Juga :   Pelajar Bulukumba: Smart School Jadikan Proses Belajar Tidak Membosankan

Sementara itu Adnan Purichta Ichsan yang juga adalah Bupati Gowa saat ini, usai menerima surat dukungan dari Partai Demokrat, menyampaikan apresiasinya karena masih dipercaya untuk bisa kembali memimpin Kabupaten Gowa. 

” Mari rapatkan barisan, kita kembali berjuang untuk Gowa yang lebih baik dan masyarakatnya yang lebih sejahtera kedepan,” kata Adnan.-

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top