ikut bergabung

MYL Ke Pulau Sambangi Balita Pasca Operasi Hydrocepalus


Sulsel

MYL Ke Pulau Sambangi Balita Pasca Operasi Hydrocepalus

PANGKEP,UJUNGJARI.COM — Program jemput pulang sehat yang dicanangkan bakal calon bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau( MYL) semakin dirasakan warga kurang mampu yang menderita sakit. Kondisi ini yang dialami seorang balita bernama Fitri yang saat itu usianya baru 7 bulan.

Kini Fitri sudah menjalani operasi dan saat itu difasilitasi MYL. Kini MYL kembali menyambangi balita pasca bedah hydrocepalus yang berdomisili di pulau Karanrang kecamatan Liukang Tupabbiring.

Kedatangan Ketua DPRD Pangkep Muhammad Yusran Lologau ke Pulau Karanrang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dipulau tersebut. Selain bersilaturahmi. MYL juga menggelar sunatan massal sekaligus menjenguk Fitri untuk mengechek perkembangan kesehatan pasca menjalani operasi hydrocepalus.

Kunjungan MYL Minggu(23/8) disambut antusias warga Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep.

Kedatangan Muhammad Yuran Lalogau kali ini lebih spesial karena ikut didampingi istrinya, Nurlira Wulan Purnama bersama tim kesehatan, guna menggelar sunatan massal dan mengunjungi Fitri, balita berusia 7 bulan ini.

Saat berada di pulau Karanrang, MYL sempat menelpon salah seorang dokter Rumah Sakit Batara Siang untuk mengetahui penyakit Fitri, sekaligus memberikan masukan agar segera melakukan koordinasi ke pihak dokter yang telah melakukan operasi tersebut.

Pada kesempatan ini, Yusran juga membeberkan salah satu program kerja yang akan dilakukan jika diberi kesempatan memimpin Kabupaten Pangkep.

“Insya Allah kedapan jika kami (MYL-SS) ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, setiap Puskesmas tersedia satu dokter dan kita bangunkan apotik,” ujar Yusran.

Baca Juga :   Legislator Gerindra Takalar Tinjau Gerai Vaksin Presisi Polsek Polut

MYL juga  menjelaskan bahwa setiap warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan nantinya akan dijemput oleh tenaga medis melalui program ‘Jemput Pulang Sehat MYL’.

“Selain itu, pasien kita jemput untuk berobat, hingga kita bawa pulang saat pasien sudah dinyatakan sembuh melalui program jemput pulang sehat MYL,” bebernya.

Bacabup yang diusung partai Nasdem Muhammad Yuran Lalogau  juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat Pulau Karanrang atas sambutannya ini.( Udi)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top