ikut bergabung

Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM Adakan Workshop PKM


Berita

Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM Adakan Workshop PKM

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dosen Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM melakukan pelatihan penulisan karya ilmiah melalui pengabdian masyarakat pada guru-guru di kabupaten Gowa.

PKM menulis artikel ilmiah bagi guru-guru Bahasa Inggris di kabupaten Gowa telah dilaksanakan oleh Tim PKM jurusan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar yang diketuai oleh Prof Murni Mahmud Ph D. PKM tersebut telah sukses dilaksanakan secara online pada Sabtu (22/8/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr H Husain Syam MTP berpesan bahwa jangan menjadi alasan pandemi Covid-19 sehingga tertunda melaksanakan pengabdian masyarakat.

Baca Juga

“Lakukanlah dengan penuh inovasi dan kreativias sehingga berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama,” kata Husain.

Kegiatan workshop yang berlangsung selama tiga jam tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri S Psi M.Psi Psikolog.

Dalam sambutannya, Prof Jufri mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi peningkatan kualitas guru-guru di Sulawesi Selatan.

Kegiatan PKM tersebut juga dihadiri oleh Ketua LP2M Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Bakhrani Rauf M T yang juga menyambut gembira acara tersebut sebagai bentuk pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat luas. Terutama guru-guru yang merupakan ujung tombak pendidikan, khususnya di Sulawesi Selatan.

Pengembangan skill menulis ini penting sebagai upaya meningkatkan SDM, terutama para guru. PKM ini dibuka secara resmi oleh Dekan FBS UNM Prof Dr Syukur Saud M Pd.

Baca Juga :   Pemkot Palopo Apresiasi Kontribusi Pegadaian Membantu Perekonomian Masyarakat

Dalam sambutannya, Prof Dr Syukur Saud menyambut dengan antusias acara tersebut sebagai upaya peningkatan kualitas di bidang pendidikan.

Workshop PKM ini dihadiri oleh sekitar 45 peserta guru Bahasa Inggris yang tergabung dalam MGMP bahasa Inggris yang diketuai oleh Drs H Kamaruddin M Pd.

Dalam workshop tersebut, Prof. Murni Mahmud, yang juga selaku salah satu nara sumber berkesempatan memaparkan trik jitu dalam menulis artikel sehingga menjadi artikel yang layak publikasi.

Strategi jitu dalam penulisan dan publikasi juga ditampilkan terutama bagaimana menarik perhatian publishers (penerbit) berskala nasional dan internasional.

Prof Murni memberikan sejumlah solusi dari sejumlah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para peserta terkait publikasi ilmiah pada jurnal nasional dan internasional.

Ketua LP2M UNM Prof Dr Ir H Bakhrani A. Rauf MT menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama guru-guru dalam pembuatan penelitian tindakan kelas (PTK) dan artikel ilmiah untuk pengusulan kenaikan pangkat serta dapat meningkatkan kemampuan menulis artikel ilmiah layak publikasi pada jurnal ilmiah.

dibaca : 70

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top