ikut bergabung

Fadli Ananda: Anak Muda Jangan Ragu Terjun ke Dunia Usaha


Politik

Fadli Ananda: Anak Muda Jangan Ragu Terjun ke Dunia Usaha

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), meluangkan waktu menghadiri peresmian usaha kuliner ‘Soto Susu Sohib’ di Jalan Tupai, Rabu (19/8/2020). Kehadiran pasangan doktor dan dokter ini menjadi magnet tersendiri.

Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, maupun Fadli pun disibukkan melayani ajakan warga yang ingin foto bersama. Kehadiran pasangan yang populer disapa DI-Pade ini juga bermaksud memberikan dukungan kepada pemilik usaha yang merupakan anak muda alias milenial.

Owner Soto Susu Sohib, Aurin, menyampaikan kedatangan Dilan menjadi kehormatan dan kebanggaan. Berprofesi dokter, ia banyak belajar dari koleganya, Fadli yang juga dokter tapi sukses pula sebagai pengusaha. Aurin menyebut Fadli merupakan sosok yang menginsipirasi.

Ia pun mendukung langkah Fadli yang memutuskan maju pada Pilwalkot Makassar 2020 mendampingi Deng Ical. Banyak hal posotif yang bisa ditularkan kader dan pengurus Nahdlatul Ulama itu. Salah satunya di bidang usaha atau ekonomi, dimana Fadli punya pengalaman.

“Latar belakang Fadli Ananda sebagai pengusaha sukses merupakan garansi dunia usaha bisa lebih baik. Ia paham betul bagaimana menjalankan usaha dan mengembangkannya,” ucap pengusaha milenial ini.

Tidak kalah penting, Aurin menyampaikan Fadli Ananda merupakan orang yang sangat pro usaha kecil. Putra Prof Iskandar Idy itu kerap mendorong orang-orang di sekitarnya, terkhusus anak-anak muda untuk berani terjun ke dunia usaha. Olehnya itu, ia yakin Fadli mampu menjadi motor pengembangan UMKM dalam upaya mengakselerasi perekonomian.

Baca Juga :   Appi-Rahman Dapat Tenaga Baru dari Warga Barru

“Beliau bisa menjadi motor pengembangan UMKM di Makassar. Dia punya pengalaman dan kepedulian dan itu adalah modal besar dalam mewujudkan hal tersebut. Makassar butuh sosok seperti Fadli Ananda dalam mengakselerasi perekonomian, apalagi saat kondisi sulit akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Fadli pada kesempatan tersebut mengapresiasi langkah Aurin yang akhirnya terjun ke dunia usaha. Diharapkan dia, lebih banyak lagi anak muda yang mau berwirausaha. Saat ini, Indonesia memang membutuhkan lebih banyak orang yang mau merintis usaha, minimal UMKM.

“Anak muda jangan takut, harus berani terjun ke dunia usaha. Peluang sukses jauh lebih besar dan menjanjikan. Jangan hanya berharap menjadi PNS, toh dengan terjun ke dunia usaha, kita juga bisa membantu pemerintah dan masyarakat karena kalau usaha berkembang pastinya menciptakan lapangan pekerjaan baru,” tandasnya. (rls)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top