ikut bergabung

Disdikbud Sidrap Pantau Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19


Sulsel

Disdikbud Sidrap Pantau Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, melakukan melakukan kunjungan ke kecamatan memantau proses pembelajaran anak sekolah di era new normal, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Plt Kadisdikbud Sidrap, H. Basrah didampingi Kabid GTK Disdikbud Sidrap, Syamsuddin.

Salah satu lokasi yang dikunjungi yakni Kecamatan Pitu Riawa tepatnya di UPT SD Negeri 1 Lancirang. Hadir dalam kegiatan tersebut, pengawas TK/SD Pitu Riawa dan kepala sekolah TK/SD se-Kecamatan Pitu Riawa.

Basrah mengatakan, tujuan kegiatan tersebut sebagai monitoring dan evaluasi proses pembelajaran di masa pandemi.

“Kita bahas proses pembelajaran anak sekolah di era new normal di masa pandemi covid -19,” ungkapnya.

Dipaparkannya, ada tiga metode pembelajaran yakni metode daring, metode luring, dan metode home visit (guru berkunjung ke rumah siswa).

Untuk home visit, guru mengantarkan lembar kerja siswa, modul, dan sekaligus menjalin silaturahim dengan orang tua siswa.

“Saat ini di Kabupaten Sidrap pembelajaran dengan metode luring atau tatap muka di kelas belum bisa dilaksanakan, ini dilakukan untuk menghindari munculnya penularan klaster baru warga sekolah dari Covid-19 ini,” tegasnya.

Karenanya, Ia berpesan kepada satuan pendidikan untuk senantiasa mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan. Di antaranya, wajib pakai masker, jaga jarak 1,5-2 meter, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Selain berkunjung ke Pitu Riawa rombongan Disdikbud juga berkunjung ke Kecamatan Duapitue dan Pitu Riase dengan agenda yang sama. (Aca)

Baca Juga :   Judas Amir Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top