ikut bergabung

Bupati Bulukumba Serahkan 980 Paket Kurban Online Baznas


Prosesi pemaketan daging kurban online Baznas yang dibagikan kepada kaum duafa di tujuh kecamatan di Bulukumba.

Sulsel

Bupati Bulukumba Serahkan 980 Paket Kurban Online Baznas

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali menyerahkan sebanyak 980 paket daging kurban online Baznas Bulukumba. Daging-daging kurban ini diserahkan kepada 980 warga penerima manfaat yang tersebar di tujuh desa dan kelurahan, di tujuh kecamatan, Senin (3/8/2020) kemarin. 

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan Bupati Bulukumba usai memimpin apel Satgas Penanganan Covid-19 di Kodim 1411 Bulukumba.

Penyerahan daging kurban ini turut dihadiri Dandim 1411 Bulukumba, Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba, Kakan Kemenag, Ketua MUI dan Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba beserta sejumlah pimpinan OPD.

Bupati Bulukumba menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang terus berupaya menebar manfaat di masa pandemi covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan. 

Ketua Baznas Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy menyampaikan mengatakan, pada tahun 1441/2020 ini, Baznas Bulukumba mendapat amanah dari Baznas RI untuk menyembelih dan menyalurkan tujuh ekor sapi kurban melaui program Kurban Online Baznas (KOB). 

” Ke tujuh ekor sapi itu disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Taccorong lalu disebar ke tujuh desa/kelurahan di tujuh kecamatan. Semuanya dilakukan sesuai protokol kesehatan penanganan covid-19,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, setiap ekor sapi dibagi 140 paket, lalu disebar, secara door to door. 

Adapun tujuh desa/kelurahan yang menjadi sasaran penyaluran Kurban Online Baznas masing-masing Kelurahan Mariorennu (Kecamatan Gantarang), Kelurahan Tanah Kongkong (Kecamatan Ujungbulu), Kelurahan Borongrappoa (Kecamatan Kindang)  Desa Seppang (Kecamatan Ujungloe), Desa Bontomanai (Kecamatan Rilau Ale), Desa Darubiah (Kecamatan Bontobahari) dan Desa Sapobonto (Kecamatan Bulukumpa).-

Baca Juga :   Karena Avengers dan Transformers, Ribuan Anak di Gowa Mau Divaksin

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top