ikut bergabung

Covid-19 Terus Bertambah, Pemkab Soppeng tak Henti hentinya Himbau Warga  Patuhi Protokol Kesehatan


Sulsel

Covid-19 Terus Bertambah, Pemkab Soppeng tak Henti hentinya Himbau Warga  Patuhi Protokol Kesehatan

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Penyebaran Covid19 di kabupaten Soppeng kian hari kian menggila per tanggal 3 Agustus 2020 tercatat sebanyak 152 Orang terpapar Dengan rincian 56 orang terkonfirmasi positif Covid19 sementara dalam perawatan, sementara dinyatakan sembuh sebanyak 91 Orang dan 5 meninggal dunia sehingga total keseluruhan 152.

Untuk Update perhari ini Senin (03/08) yang terkonfirmasi positif Covid19 sebanyak 24 orang 22 orang diantaranya dari Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng sementara 2 orang dari Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng.

Hal itu disampaikan Oleh Pemerintah Kabupaten melalui Jubir Percepatan Pananganan Covid19 Suriasni dalam keterangan tertulisnya yang dikirim melalui pesan WhatsApp kemedia ini Senin (03/08/2020).

Baca Juga

Suriasni menjeleskan hari ini ada 24 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid19 sehingga jumlah secara keseluruhan tercatat 152 orang dirawat 56 dan sembuh 91 orang dan meninggal 5 orang.

Suriasni menambahkan jika selain ada penambahan Positif Covid19 sebanyak 24 orang hari ini juga ada penambahan yang di nyatakan Sembuh 6 Orang kata Jubir.

“Ia ada Penambahan sembuh 6 orang 5 dari Kecamatan Lalabata dan satunya lagi dari kecamatan Donri Donri.” Jelas Suriasni.

Suriasni menambahkan jika hal Ini dikarenakan tracking secara masif yg dilakukan oleh tim surveilans satgas dan itu menujukkan pemda tidak pernah diam tapi terus bekerja untuk menghentikan penularan dan menyehatkan yang tertular agar masyarakat Soppeng bisa bebas dari penularan virus Covid19.

Baca Juga :   Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Open House Kapolda Sulsel

Untuk itu lanju Jubir kabupaten Soppeng bisa melakukan 3 T ( Testing, Tracking dan Treatmen) sehingga dengan ditemukannya kasus positif akan segera bisa diputus rantai penularannya.jealas Suriasni.

“Terbukti banyak yang dinyatakan sembuh yang jelas selalu dihimbau agar masyarakat patuh dan disiplin melaksanakan protokol keaehatan serta jujur dengan kondisi untuk melaporkan jika ada gejala sehingga dapat segera di tangani” kata Suriasni.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Soppeng senang tiasa menerapkan Protokol kesehatan dengan cara jaga kebersihan ranjin cuci tangan tetap pakai masker dan hindari kerumunan supaya kita terhindar Covid19.

Mari kita jaga diri sendairi dan orang lain serta keluarga agar terhindar dari penularan Covid19 tutup Suriasni.(Tono)

dibaca : 24



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top