ikut bergabung

Personel Paskhas Bersihkan Bandara Andi Jemma


Sulsel

Personel Paskhas Bersihkan Bandara Andi Jemma

MASAMBA, UJUNGJARI.COM — Banjir yang melanda Luwu Utara, utamanya Masamba dan sekitarnya telah mengakibatkan rusaknya berbagai infrastruktur seperti sanitasi, fasilitas listrik, fasilitas Air PAM, termasuk Bandara Udara Andi Jemma yang tertimbun lumpur.

Area bandara khususnya run way (landasan pacu) tetimbun lumpur. Hal ini akan mengganggu penerbangan pesawat baik yang akan landing maupun yang akan take off di Bandara Andi Jemma.

Dengan melihat kondisi Bandara tersebut, maka Danyonko Paskhas 466 Letkol Pas Arie Setyo Wibowo langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pembersihan Bandara Andi Jemma tersebut dari timbunan lumpur.

Baca Juga

Harapannya agar bandara bisa berfungsi kembali secara normal, sehingga pesawat bisa take off dan landing dalam rangka memperlancar distribusi loigistik yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena dampak dari bencana banjir.

Di bawah Pimpinan Letkol Pas Arie Setyo Wibowo, setelah melakukan kordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan pihak Bandara, maka personel Paskhas langsung dikerahkan untuk membersihkan Bandara Andi Jemma dari timbunan lumpur termasuk memperbaiki beberapa fasilitas Bandara yang rusak.

Letkol Pas Arie Setyo mengatakan, bahwa apabila bandara tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka distribusi logistik lewat udara untuk masyarakat yang tertimpa musiba banjir akan terhambat.

“Sarana yang paling cepat untuk mendistribusikan bantuan logistik adalah lewat udara,” katanya. (**)

Baca Juga :   Capai UHC, Barru Diganjar Penghargaan BPJS

dibaca : 34



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top