ikut bergabung

Bantuan UKM Terdampak Covid-19 Cair Hari ini


Moh Rifai.

Sulsel

Bantuan UKM Terdampak Covid-19 Cair Hari ini

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Bantuan untuk Usaha Kecil dan Mikro (UKM) yang terdampak covid-19 dari Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bulukumba mulai dicairkan hari ini.

” Hari ini bantuan untuk UKM yang terdampak covid-19 mulai dicairkan,” kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bulukumba Moh Rifai, Rabu (15/7/2020).

Rifai memaparkan, terdapat 3.900 KK pemilik UKM yang tercatat sebagai penerima bantuan. Dari 3.900 penerima masing-masing berhak menerima bantuan berupa uang sebanyak Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah).

Terkait mekanisme pencairan, lanjut Rifai, pencairan dilakukan melalui rekening penerima di masing-masing bank.

” Kalau hari ini baru Bank Mandiri yang siap. Sementara untuk pencairan bank yang lainnya masih dalam proses,” lanjutnya.

Menurutnya, dalam proses pencarian bantuan masih ada penerima yang belum memiliki rekening bank yakni sekitar 352 penerima.

” Masih ada sekitar 352 yang tidak punya rekening, tapi kita cari solusinya, apakah akan dibuatkan rekening atau diberikan secara tunai. Tergantung kebijakan pimpinan,” tambah dia.

Rifai juga menjelaskan, tidak semua pemohon terdaftar sebagai penerima, karena menurutnya setelah menerima data dari desa/kelurahan, pihaknya kembali melakukan validasi data untuk memastikan data yang diterima betul-betul layak menerima bantuan tersebut.

” Kalau data dari desa yang kami terima ditemukan penerima yang tidak layak, maka kami akan menganulir,” ujarnya.

Baca Juga :   Penuhi Janjinya, Appi-Rahman Terjunkan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan

Dana ini, kata Rifai, merupakan bantuan untuk yang terdampak covid-19, jadi bukan pinjaman.

” Perlu diketahui, dana tersebut adalah bantuan bukan pinjaman. Sehingga tidak ada istilah mengembalikan,” tutup Moh Rifai.-

dibaca : 59



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top