ikut bergabung

31 Aerosol Box Diserahkan PKK Gowa-Little Juin untuk Tenaga Medis, Ini Manfaatnya


Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin bersama Kabid Yankes Dinkes Gowa dr Alamsyah memperlihatkan aerosol box untuk tenaga medis.(foto/humasgowa)

Sulsel

31 Aerosol Box Diserahkan PKK Gowa-Little Juin untuk Tenaga Medis, Ini Manfaatnya

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 31 aerosol box (kotak aerosol) diserahkan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan  Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gowa kepada tim medis di Gowa.

Pengadaan aerosol box ini hasil kerjasama TP PKK Gowa dengan Little Juin. 31 kotak aerosol ini diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan di 26 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Syekh Yusuf.

Penyerahan kotak aerosol ini dilakukan Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan diwakili dr Alamsyah yang juga Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Gowa.

Alat medis ini diterima Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin dan Wakil Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa Bidang Pelayanan Medik dr Magdalena Maya Khubaeni di Kantor Dinas Kesehatan Gowa, Jumat (26/6/2020) siang.

Mewakili Ketua TP PKK Gowa, dr Alamsyah mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan PKK  Gowa kepada para tenaga medis di tengah pandemi covid-19 ini. 

Aerosol box ini akan sangat dibutuhkan untuk melindungi para tenaga medis di Kabupaten Gowa agar tidak bersentuhan langsung dengan pasien.

” Alat ini bisa digunakan oleh tenaga medis di beberapa pelayanan seperti di poli gigi, THT dan di ruang operasi. Kenapa mesti pakai aerosol box, karena saat pelayanan biasa menimbulkan hembusan udara dari mulut pasien. Dengan adanya aerosol box ini tentu akan memberikan perlindungan yang lebih maksimal. Dan alat ini akan lebih membantu petugas kesehatan mengurangi risiko terinfeksi virus,” jelas dr Alamsyah.

Baca Juga :   Besok, Idris Sadik di Paripurnakan Sebagai Ketua DPRD Definitif

Dengan adanya alat ini, tambah dr Alamsyah, akan memberikan motivasi yang lebih besar lagi kepada para petugas kesehatan khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di ruang-ruang pelayanan.

Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin menyampaikan terima kasih kepada jajaran PKK Gowa dan Little Juin yang memberikan bantuan alat kotak ini. 

” Ini sangat membantu untuk mengatasi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Alat ini akan digunakan pada pemeriksaan pasien untuk menghindari kontak langsung pada pasien,” kata dr Hasanuddin.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa Bidang Pelayanan Medik dr Magdalena Maya Khubaeni. Dikatakannya, lima unit aerosol box yang diserahkan untuk RSUD jelas sangat bermanfaat.

” Pada RSUD memang ada beberapa pelayanan yang menggunakan aerosol seperti di poli gigi, poli THT dan di kamar operasi. Itu semua  pekerjaan pelayanan yang menggunakan zat kimia yang menyebabkan aerosol sehingga sangat perlu menggunakan box ini, ” jelasnya.

dibaca : 51

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top