ikut bergabung

Hadirkan Pakar Marketing Digital, NONE Berbagi Rahasia Tingkatkan Penjualan di Medsos


Berita

Hadirkan Pakar Marketing Digital, NONE Berbagi Rahasia Tingkatkan Penjualan di Medsos

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Staf Ahli Pemprov Sulsel Bidang Ekonomi, Irman “None” Yasin Limpo, berupaya agar Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) tetap kuat di tengah pandemi Covid-19.

Selain memberikan ruang di podcast KataNone yang ia pandu dan ditonton kurang lebih satu juta orang, ia juga menghadirkan pakar untuk memberikan tambahan pengetahuan.

Pada live streaming podcast KataNone, yang tayang Kamis malam, 25 Juni 2020, None menghadirkan Aisyah dari Titik Temu, yang merupakan Pakar Digital Marketing. Aisyah pun berbagi sejumlah trik agar penjualan bisa meningkat, dengan menggunakan media promosi Facebook dan Instagram.

Menurut Aisyah, saat ini media sosial merupakan alat paling ampuh untuk berdagang. Bisa menggunakan endorsment, atau mungkin advertising di Facebook atau Instagram.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, orang lebih aktif di sosial media,” kata Aisyah.

Ia mengakui, untuk pembangunan UMKM, sekarang trendnya lebih ke digital. Namun, untuk menarik perhatian pengguna sosial media, dibutuhkan konsistensi konten juga desain yang bagus.

“Misal untuk pengusaha katering, bisa memakai komentar mereka yang sudah merasakan masakan itu. Dan itu mempengaruhi sekali. Kita juga harus tau dari kalangan mana customer kita, agar bisa menyesuaikan. Yang juga menentukan, adalah waktu untuk posting di medsos,” jelasnya.

Sementara, Hj Satria yang merupakan pemilik “Masakan Mama Satria” saat berbincang dengan None membeberkan, omsetnya meningkat sejak menggunakan sosial media untuk mempromosikan masakannya.

Baca Juga :   Rezki Sebut Produk Hukum Daerah Jadi Landasan Pemerintah Tegakkan Aturan

Ia menuturkan, dirinya membangun usaha katering sejak lima tahun lalu, dengan menggunakan modal sendiri.

Pengakuan Hj Satria, membuat None kagum. “Ini hebat. Banyak yang mengaku telah membantu UMKM. Tapi di sini ada Ibu Satria yang membangun usahanya dengan modal sendiri,” puji None, yang juga Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel. (**)

dibaca : 29



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top