ikut bergabung

Pemerintah Kecamatan Watsid Salurkan BLT-DD Tahap III di 4 Desa


Sulsel

Pemerintah Kecamatan Watsid Salurkan BLT-DD Tahap III di 4 Desa

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua di Kecamatan Watang Sidenreng hari ini, Sabtu (20/6/2020) berlangsung di empat desa.

Empat desa tersebut yakni Desa Damai, Desa Talumae, Desa Aka-akae, Desa Mojong yang penyerahannya dilakukan secara simbolis di Aula Kantor Camat Watang Sidenreng.

Untuk Desa Damai, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 168 KK, Desa Talumae 111 KK, Desa Aka-akae 83 KK dan Desa Mojong 197 KK.

Penyaluran dihadiri Kadis PMDPPA Sidrap, H. Abbas Aras, Camat Watang Sidenreng Hidayatullah Abbas, Anggota DPRD Sidrap, H. Haeruddin,
Hadir pula Danposramil Sahabuddin, Kapolsek Maritengngae diwakili Oleh Babinkabtibmas, Haruna, Sekcam Watsid Jumaidi,Kades Talumae Anton, Kades Damai M. Tamrin, Kades Aka-akaE Hasanuddin dan Kades Mojong Alimuddin.

Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas mengatakan, Pemberian BLT-DD ini diharapkan bisa Meringankan Beban Warga yang kurang mampu.

“pemerintah mempunyai kewajiban untuk membantu masyarakatnya apalagi sekarang ini dihadapkan wabah covid-19” katanya

Ia berharap Apa yang diberikan oleh pemerintah bisa mengurangi beban para penerima BLT-DD ini

“Untuk itu kami ingatkan kepada penerima agar bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga,” katanya.

Ia juga berpesan jika melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu memakai masker dan mencuci tangan setelah selesai beraktivitas.

Senada dengan itu Kadis PMDPPA, H. Abbas Aras mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini mungkin nilainya kecil namun pemerintah berharap ini bisa bermanfaat ditengah pandemi covid-19

Baca Juga :   Lebih Dekat dari Makassar, Pangkep Dianggap Cocok Jadi Markas PSM

Ia juga mengatakan bahwa meskipun sekarang memulai “kehidupan normal yang baru, tapi kita harus tetap waspada

“ olehnya itu bantuan ini harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik, utamanya untuk kebutuhan pokok sehari-hari yang bergizi sehingga kita bisa tahan dari penyakit ” katanya

Terakhir ia juga berpesan agar tetap menggunakan masker saat bepergian dan mengajak masyarakat berdoa semoga pandemi ini segera berlalu

Senada dengan itu, Kadis PMDPPA, Abbas Aras mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa bermanfaat di tengah pandemi covid-19.

“Bantuan ini harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik, utamanya untuk kebutuhan pokok sehari-hari yang bergizi sehingga kita bisa tahan dari penyakit,” katanya.

Ia juga berpesan agar masyarakat terus waspada dengan penyebaran Covid-19.
“Tetap patuhi anjuran pemerintah, selalu gunakan masker saat bepergian. Mari sama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berlalu,” katanya. (Aca)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top