ikut bergabung

Warga Tabbinjai Gotong Royong Benahi Jembatan Gantung Mapung


Suasana kerja bakti di jembatan gantung Dusun Mapung, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao.

Sulsel

Warga Tabbinjai Gotong Royong Benahi Jembatan Gantung Mapung

GOWA, UJUNGJARI.COM — Karena telah usang dan fisiknya sudah sangat membahayakan warga jika menyeberang, maka jembatan gantung di Dusun Mapung, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa akhirnya dibenahi.

Pembenahan jembatan gantung yang fisik lantainya hanya dari batang-batang bambu dengan pengamanan tali tambang besi ini, dilakukan gotong royong warga dusun setempat, Sabtu (19/6/2020). Aksi kerja bakti ini dipimpin Bhabinkamtibmas Tombolopao, Suarno bersama warga dusun.

Camat Tombolopao Baharuddin Lewa kepada ujungjari.com, Sabtu siang via WhatsApp mengatakan, kerja bakti ini dilakukan sehari dengan melibatkan beberapa orang warga setempat.

Baca Juga

” Jembatan gantung ini terbentang di atas sungai Mapung. Jembatan ini sudah lama dan bambu-bambu yang digunakan sebagai alas (tempat jalan penyeberang) hanya dari bambu. Dan bambu-bambu ini sudah lapuk dan keropos sehingga bahaya bagi penyeberang. Makanya bambu-bambunya diganti baru sehingga bagus kembali. Pekerjaannya cuma satu hari selesaimi ” kata Baharuddin Lewa.

Dikatakannya, jembatan gantung dengan panjang 25 meter itu membentang di atas sungai yang menghubungi dusun Mapung dimana diseberang jembatan terdapat SD Mapung dan persawahan milik masyarakat setempat.

” Jadi jembatan ini adalah satu-satunya sarana jalan di dusun ini yang digunakan para anak sekolah, para warga, para petani. Kerja bakti swadaya masyarakat ini dikomandoi Pak Bhabinkamtibmas Pak Suarno. Terima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas Tabbinjai, kini jembatan gantungnya telah bagus dan rapi lagi,” kata Camat Tombolopao.-

Baca Juga :   Ilham Azikin Begadang Bantu Warga Korban Banjir Bantaeng

dibaca : 77



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top