ikut bergabung

Darmawangsyah Muin Minta Anggota Fraksi Gerindra Optimalkan Anggaran Pertanian


Darmawangsyah Muin saat reses di Bontonompo dan Bontonompo Selatan.

Politik

Darmawangsyah Muin Minta Anggota Fraksi Gerindra Optimalkan Anggaran Pertanian

GOWA, UJUNGJARI.COM — Di masa reses pertengahan tahun 2020 ini, Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin kembali menjemput berbagai aspirasi di sejumlah wilayah tempatnya berkunjung.

Pada hari ketujuh masa resesnya, mantan Ketua DPC Partai Gerindra Gowa ini menyasar dua kecamatan di batas Gowa-Takalar. Kamis (18/6/2020) siang, Darmawangsyah menyapa Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan.

Di dua kecamatan ini, Wawan demikian sapaan akrab Darmawangsyah Muin, banyak dicurhati soal sektor pertanian.

Sejumlah warga di Bontonompo dan Bontonompo Selatan membeberkan tidak proaktifnya para penyuluh pertanian. Para penyuluh tidak optimal bekerja sehingga dampaknya cukup berpengaruh terhadap hasil pertanian petani. Bahkan kondisi saluran irigasi pun banyak yang tidak layak lagi. Hal ini disuarakan seorang warga bernama Chaeril Anwar dihadapan Darmawangsyah Muin.

Lain halnya dengan Darwis Dg Guling. Warga satunya menyuarakan tentang  kerusakan jalan tani di Lingkungan Bu’nea, Kelurahan Bontonompo. Juga termasuk pupuk dan bibit. Terkait kelangkaan pupuk dan bibit ini turut dikeluhkan  Muh Saleh Dg Gassing dan Baso Dg Bonto asal warga Desa Tanrara. 

Menanggapi berbagai keluhan tersebut Darmawangsyah Muin berjanji akan berkoordinasi langsung dengan pihak terkait di Kabupaten Gowa.

” Saya akan memaksilmalkan peran para anggota DPRD Gowa dari Fraksi Partai Gerindra untuk mendorong peningkatan anggaran pertanian agar penyuluh pertanian atau PPL dapat difungsikan kembali,” kata Darmawangsyah Muin. 

Baca Juga :   Tanggapi Debat ke 3, Hanya Paslon Appi-Rahman paling Konsisten Perangi Wabah Covid-19 di Makassar

Dalam kesempatan itu juga, Andi Tenri Indah selaku  Ketua Partai Gerindra Gowa Wakil Ketua DPRD Gowa juga berjanji akan memaksilmalkan perannya sebagai anggota DPRD apalagi dirinya kini menjabat salah satu unsur pimpinan di DPRD Gowa.

Menurut politisi perempuan Gerindra yang juga adalah istri dari Darmawangsyah Muin, secepatnya dia akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa serta mendorong para anggota Fraksi Gerindra di parlemen Gowa agar memberikan perhatian serius terhadap sektor pertanian.-

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top