ikut bergabung

Klaster Lapas Tinggi, Adnan Minta Warga Binaan Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan


Adnan Purichta Ichsan.(foto/humasgowa)

Sulsel

Klaster Lapas Tinggi, Adnan Minta Warga Binaan Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Angka kasus positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Gowa beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan ini akibat tingginya angka positif covid-19  yang terjadi di Lapas Wanita Kelas II A Bolangi, Kecamatan Pattallassang.

Terkait itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus berkoordinasi dengan pihak Lapas Wanita Bolangi untuk melakukan upaya pencegahan penularan covid-19.

Seperti melakukan identifikasi dengan tes swab kepada para penghuni lapas dan meminta warga binaan Lapas agar disiplin untuk menjaga jarak tidak berkumpul di dalam Lapas.

Baca Juga

” Klasternya ini cukup tinggi karena orang di Lapas itu kan berkerumun hampir setiap saat. Untungnya kita bisa mengidentifikasi satu, lalu kemudian dilakukan pemeriksaan semua. Sehingga kita bisa tahu berapa orang jumlah warga binaan yang terinfeksi covid-19,” kata Adnan, Rabu (17/6/2020) kemarin malam.

Adnan yang ditemui di Gedung Balai Prajurit Jenderal Muh Jusuf Makassar menambahkan seluruh penghuni Lapas yang positif covid-19 saat ini sudah diisolasi di rumah sakit rujukan maupun hotel yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jika ditemukan penghuni Lapas yang OTG (orang tanpa gejala) sekarang kita kirim ke Hotel Almadera dan Swiss Bell. Sementara yang memiliki gejala kita bawa ke rumah sakit rujukan. Nanti betul-betul sembuh baru dikembalikan ke Lapas,” kata Adnan.

Baca Juga :   Dukung TMMD ke-109 Kodim 1411/Bulukumba, Emak-Emak Siapkan Makanan untuk Warga dan Satgas

Hingga Rabu sore kemarin tercatat 79 napi Lapas Wanita yang terpapar corvid-19. Jumlah ini diyakini akan terus bertambah jika penanganannya tidak diseriusi.-

dibaca : 30



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top