ikut bergabung

Tunjang Ketahanan Pangan, Kodim 1420 Sidrap Manfaatkan Lahan Kosong


Sulsel

Tunjang Ketahanan Pangan, Kodim 1420 Sidrap Manfaatkan Lahan Kosong

SIDRAP,UJUNGJARI.COM– Dalam rangka menunjang ketahanan pangan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap memanfaatkan lahan kosong yang kurang produktif di Desa Rijang Panua Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap, Jum’at (12/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1420 Sidrap tersebut merupakan pemberdayaan lahan yang kurang produktif guna menunjang ketahanan dan ketersediaan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan program Binter dalam rangka pemberdayaan wilayah Kodim 1420 Sidrap dalam bidang ketahanan pangan.

“Dimana Lahan ini berada di wilayah Kecamatan Kulo, dengan luas lahan kurang lebih 1 Hektar dan ini merupakan kerja sama Kodim 1420 Sidrap dengan Pemerintah desa Rijang Panua,”Ujarnya.

Lanjut Dandim, Lahan ini nantinya akan kami tanami tanaman cabe dan kami akan selalu berkoordinasi dengan pakar pertanian sehingga mudah mudahan tanaman ini nanti akan menghasilkan dan bisa menjadi lahan percontohan khususnya bagi masyarakat Sidrap.

“Selain itu, kami juga sudah menyiapkan 2 Hektar lagi lahan di Desa Mojong, dan nantinya lahan tersebut akan kami tanami tanaman jagung,”Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos menambahkan pembukaan lahan ini merupakan wujud kepedulian kami TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap terhadap ketahanan pangan

“Sehingga kami berharap, program ini nantinya dapat menunjang ketahanan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap,”Tutupnya. (Irwan)

Baca Juga :   Dewa Agung Daeng Maraja Bacaleg Termuda PDI Perjuangan Sulsel

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top