ikut bergabung

Adnan-Kio Berharap Demokrat Perkuat Langkahnya ke Pilkada, Hari Ini Jalani Fit Profertest di Claro


Adnan dan Rauf Kr Kio saat menghadiri fit and profertest di Partai Demokrat Sulsel, Minggu (7/6/2020) siang.(foto/istimewa)

Politik

Adnan-Kio Berharap Demokrat Perkuat Langkahnya ke Pilkada, Hari Ini Jalani Fit Profertest di Claro

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pilkada 2020 serentak yang sempat tak dibahas selama pandemi covid-19 marak, kini mulai digaungkan lagi. Pasca KPU pusat mengagenda pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, kini kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada mulai beriak kembali.

Sejumlah partai besar kembali membuka ruang dan kembali fokus memikirkan perhelatan akbar demokrasi tersebut.

Seperti Partai Demokrat Sulsel. Minggu (7/6/2020) siang mulai melanjutkatan tahapan perekrutan bakal calon usungannya dengan menggelas fit and profertest untuk calon yang mendaftar.

Salah satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati usungan Partai Demokrat untuk Pilkada Gpwa adalah pasangan petahana Adnan-Kio.

Dua figur pemimpin Gowa yang sebentar lagi akan mengajukan cuti sebagai pejabat negara ini, datang ke DPD Partai Demokrat Sulsel untuk menjalani fit and profertest.

Adnan Purichta Ichsan – Abd Rauf Malaganni Kr Kio (Adnan-Kio) kompak menghadiri fit and profertest DPD Demokrat Sulsel yang digelar di Hotel Claro Makassar. Pasangan petahana ini hampir pasti mengendarai partai besutan SBY.

Adanya bayangan kepastian mengendarai partai berlambang mercy ini, disebabkan Adnan-Kio telah mengikuti tahapan penjaringan bakal calon yang digelar DPD Demokrat Sulsel selama ini.

” Hubungan saya dengan Demokrat sangat baik, sudah kayak keluarga. Bukan hanya saya, pak Abd Rauf Kr Kio juga begitu, sebab istri dan menantu beliau kan anggota DPRD Fraksi Demokrat. Jadi Hubungan kita dengan Demokrat itu hubungan kekeluargaan,” kata Adnan Purichta Ichsan, usai mengikuti fit and profertes.

Baca Juga :   Begini Cara KPU Selayar Antisipasi Cuaca Ekstrim Jelang Pilkada

Adnan menambahkan, meski saat ini rekomendasi yang dikantongi sudah melebihi syarat untuk maju bertarung, dirinya tetap membuka komunikasi dengan semua partai.

” Memang sudah ada enam partai, dan itu sudah lebih dari cukup untuk mendaftar di KPU. Tapi kita harap Demokrat menambah kekuatan kita, agar kita makin percaya diri di Pilkada 2020 nanti,” ungkap Adnan.

Enam partai yang disebut Adnan yakni PPP, Nasdem, PKB, Perindo, PAN dan PDIP. Sedangkan tiga partai lainya yang belum menentukan sikap adalah Gerindra, PKS dan Golkar. 

” Soal partai yang belum bersikap, kita serahkan ke partai masing masing, yang jelas komunikasi kita terbuka,” kata Adnan.

Arah dukungan Partai Demokrat di Pilkada Gowa hampir pasti akan mendorong kandidat petahana, apalagi jauh sebelum tahapan penjaringan ini, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah sudah memberi sinyal arah dukungan partainya tersebut.

dibaca : 42

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top