ikut bergabung

HPBI Siap Gelar Seminar Nasional Bahasa di Era Industri 4.0


Berita

HPBI Siap Gelar Seminar Nasional Bahasa di Era Industri 4.0

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Sulawesi Selatan akan menggelar seminar nasional tentang bahasa dan sastra di era industri 4.0.

Seminar akan berlangsung di Aula Lantai 5 Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, Sabtu, 2 Maret 2019.

Ketua panitia, Dr Andi Syamsuri mengatakan seminar ini menarik dan penting bagi guru bahasa Indonesia dan pemerhati bahasa. Apalagi tema yang diangkat soal bahasa, sastra, dan pengajarannya di era industri 4.0.

Baca Juga

“Panitia sudah membuka pendaftaran bagi peserta yang berminat. Tempat pendaftaran ada di beberapa kampus seperti UNM, Unismuh, Unhas, dan Unibos,” kata Wakil Rektor II Unismuh Makassar itu.

Sejumlah pakar akan menjadi pembicara dalam seminar ini. Salah satunya adalah Dr Yeyen Maryani yang juga Ketua Pusat HPBI. Pembicara lainnya adalah Prof Dr Anshari, guru besar UNM, Dr Ery Iswary, dosen linguistik Unhas, dan Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr Salam.

Untuk persiapan seminar, panitia melakukan pertemuan teknis di Kampus Unismuh. Rapat dipimpin langsung Ketua Panitia, Andi Syamsuri.

Ketua HPBI Sulsel, Prof Dr Anshari menambahkan seminar nasional ini akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus HPBI Sulsel. Beberapa tahun terakhir organisasi yang fokus mengkaji pembinaan bahasa Indonesia itu kurang aktif. (pap)

Baca Juga :   Datangi UTD PMI Kota Makassar, Serdik Sespimmen Angkatan 61 Fantry Taherong Donor Darah Sukarela

dibaca : 67



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top