ikut bergabung

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Karya Bakti Personil Koramil 1409-01 dan Polsek Somba Opu 


Aksi bersih dilakukan personil Koramil 1409-01 bersama personil Polsek, staf Kelurahan Sungguminasa dan staf Kecamatan Somba Opu di Pasar Rakyat Sungguminasa.(foto/humasgowa)

Sulsel

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Karya Bakti Personil Koramil 1409-01 dan Polsek Somba Opu 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2020 menjadi momen bersejarah bagi segenap bangsa Indonesia. Lahirnya Pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia ini  menjadi penyemangat bagi rakyat Indonesia untuk tetap teguh memelihara Pancasila dalam jiwa.

Senin (1/6/2020) pagi, puluhan personil TNI dari Koramil 1409-01 Wilayah Teritorial Kodim 1409 Kabupaten Gowa bergerilya memerangi sampah di kawasan Pasar Rakyat Sungguminasa, yang terletak di Jl KH Wahid Hasyim, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Karya bakti yang dilakukan jajaran Koramil Somba Opu ini menjadi hari 
pembersihan lingkungan. Selain membersihkan pasar dari sampah, personil TNI ini juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Koramil 1409-01 Somba Opu.

Baca Juga

Danramil 1409-01Somba Opu Kapten Inf Syaiful mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2020 dengan komitmen menguatkan NKRI dalam melawan penyebaran covid-19.

” Hari lahir Pancasila 1 Juni 2020 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk itu kami Tripika Kecamatan Somba Opu memanfaatkan hari bersejarah ini dengan mengisi kegiatan karya bakti,” kata Kapten Inf Syaiful.

Karya bakti yang dilakukan ini juga melihatkan jajaran Polsek Somba Opu dan staf Pemerintah Kecamatan Somba Opu serta staf Kelurahan Sungguminasa,  para tokoh masyarakat, tokoh Pemuda dan warga sekitar pasar.

Baca Juga :   Awal 2021 Curah Hujan Diprediksi Tinggi, Aslam Gelar Apel Tanggap Bencana

Khusua kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, kata Kapten Inf Syaiful, dilaksanakan untuk mencegah penularan covid-19.

” Kita ketahui bersama, pasar merupakan sarana umum yang sering dikunjungi dan paling ramai didatangi oleh masyarakat sehingga rawan terhadap penularan covid-19. Makanya kami tetap melakukan penyemprotan disinfektan selain membersihkan sampah dalam kawasan pasar,” jelas Danramil Somba Opu ini. 

Kapten Inf Syaiful pun mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat lebih menyadari tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sama-sama memerangi penularan covid-19 sehingga mata rantainya dapat terputus. 

Aksi Karya Bakti yang digelar tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker dan physical distancing atau jaga jarak.

Turut hadir dalam karya bakti tersebut, Camat Somba Opu Agussalim, Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin dan Lurah Sungguminasa Anasrul Arief.-

dibaca : 48



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top