ikut bergabung

DPRD Titip Sejumlah Rekomendasi Penting untuk LKPj Bupati Gowa 2019


Suasana rapat paripurna dewan ditandai penyerahan rekomendasi yang dilakukan virtual dengan Pemkab Gowa oleh Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping.(foto/humasgowa)

Sulsel

DPRD Titip Sejumlah Rekomendasi Penting untuk LKPj Bupati Gowa 2019

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengapresiasi Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gowa tahun anggaran 2019 yang diserahkan beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Gowa Abdul Razak saat rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Gowa terhadap LKPj ini yang digelar, Sabtu (30/5/2020) malam.

Razak menyebutkan hal ini setelah dilakukan pengkajian, pendalaman dan pembahasan terhadap LKPj Bupati Gowa tahun anggaran 2019  bersama dengan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilaksanakan selama dua hari, dan Sabtu malam ditetapkan sebagai Perda.

” DPRD pada prinsipnya memberikan apresiasi yang  setinggi-tingginya kepada seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dan capaian kinerja tahun anggaran 2019 sangat baik. Secara nyata kami memberikan apresiasi sehingga Kabupaten Gowa dapat berkembang dan sejajar melebihi kabupaten/kota yang lainnya,” kata Razak legislator Partai Gerindra Gowa ini dalam paripurna yang digelar virtual melalui video conference dengan Bupati Gowa beserta jajarannya.

Dicontohkan dewan seperti dikatakan Razak bahwa salah satu urusan yang capaian kinerjanya bagus adalah Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Terkait urusan PMD ini, DPRD Gowa memberikan apresiasi karena PMS berhasil menjadi pengelola terbaik dan berharap kedepan pembinaan pendampingan serta pengawasan perlu ditingkatkan sehingga di masa yang akan datang penyelenggaraan pemerintahan desa menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga :   Bupati dan Wabup Lutim Hadiri Pawai Ogoh-Ogoh Tahun Baru Saka 1946

Begitupun dengan pengelolaan keuangan daerah. DPRD memberikan apresiasi atas kinerja pengelolaan keuangan daerah atas keberhasilan pemerintah kabupaten meraih WTP sebanyak delapan kali berturut-turut dari BPK RI. 

Karena itu, kata Razak, DPRD berharap ke depan agar terus dipertahankan dengan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Hal yang sama juga pada bidang kesehatan, DPRD juga memberikan apresiasi atas kinerja layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa. 

” DPRD berharap peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gowa kedepannya lebih baik dan berkualitas serta sarana dan prasarana perlu menjadi perhatian,” kata Razak yang juga adalah ketua Fraksi Partai Gerindra ini.

Meski demikian, Razak juga tetap menyampaikan sejumlah rekomendasi untuk diperhatikan agar Pemerintahan Kabupaten Gowa lebih baik kedepannya. Diantaranya DPRD Kabupaten Gowa berharap Inspektorat dapat melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah termasuk pemerintah desa dan kelurahan. Pada sektor pendidikan, DPRD Gowa berharap inovasi dan program pendidikan ke depan dapat berjalan dengan baik yang didukung oleh infrastruktur atau sarana dan prasarana.

dibaca : 59

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top