ikut bergabung

Pandemi Covid-19 Tak Menghalangi Kodim 1423 Rampungkan Infrastruktur Jalan Soppeng-Barru


Sulsel

Pandemi Covid-19 Tak Menghalangi Kodim 1423 Rampungkan Infrastruktur Jalan Soppeng-Barru

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Di tengah wabah Covid 19 yang melanda dunia tak terkecuali di Kabupaten Soppeng yang melumpuhkan sebagian roda perekonomian serta pembangunan di Kabupaten Soppeng, maka ada suatu langkah strategis yang diambil oleh Kodim 1423 Soppeng yang berkolaborasi dengan Pemkab Soppeng, yaitu dengan melaksakan Karya Bakti dengan pembuatan rintisan jalan dari Gallenge Desa Bulue Kecamatan Marioriawa ke Kabupaten Barru.

Jalan tersebut menghubungkan dari Soppeng ke Barru, Soppeng ke Sidrap, serta Menghemat jarak tempuh 70 km dan waktu tempuh dari Marioriawa ke Makassar.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur Dampaknya akan mendongkrak perekonomian dan pembangunan, karena terdapat akses jalan, terjadinya pemerataan pembangunan di Kabupaten Soppeng.

Secara historis/sejarah bahwa Kampung Gallenge memiliki nilai historis yang tidak bisa dilupakan, karena kampung tersebut merupakan tempat perlawanan basis para pejuang dalam mengusir penjajah atau pangkal perlawanan para pejuang. Dan sekarang Di jadikan jalur utama sebagai jalan pelintasan menuju tempat Wisata Alam Permandian Air Panas Lejja.

Hasil tinjauan langsung oleh media ini bersama koordinator pelaksana Pjs. Danramil 1423-02 Marioriawa Pelda Said terlihat jelas pengerjaannya yg sampai hari ini sudah mencapai 95 persen.

Semoga pengerjaan ini berjalan lancar karena faktor cuaca saat ini tidak menentu sehingga menjadi kendala tekhnis dilapangan,”ujar Said.

Kegiatan pembangunan jalan tersebut pernah dikunjungi oleh Gubernur Sulsel, Prof H.Nurdin Abdullah beberapa hari yang lalu dan dikunjungi juga oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, SE., MM bersama Bupati Soppeng

Baca Juga :   Hadiri Dies Natalis FH Unhas, Taufan Pawe Puji Orasi Ilmiah SYL

Dandim Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S. Ap., M. Tr (Han) yang mengatakan, Kamis (28/05/2020)sangat berterima kasih kepada Personel kami yang bertugas di Gellenge bersama tim tekhnis PUPR Soppeng sebagai pelaksana.

Pengerjaan hari ini saya mendapatkan laporan dari Pjs. Danramil sebagai koordinator hingga hari ini telah mencapai 95 persen.

Proses pengerjaan rintisan jalan yang berjarak 5 km tersebut sebenarnya diberi waktu 40 hari terhitung mulai 23 Maret Lalu, tetapi karena cuaca sering hujan sehingga batas waktu diundur sebelum bulan Juni,”Ujarnya.

Dengan selesainya jalan ini Dandim 1423 berharap lokasi kiri dan kanan jalan yang selama ini berstatus lahan tidur bisa diolah menjadi lahan produksi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” harap Dandim. (Tono)

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top