ikut bergabung

Wagub Imam dan Khutbah Salat Ied di Rumah


Berita

Wagub Imam dan Khutbah Salat Ied di Rumah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memilih melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah di rumah. Bersama istri dan anak-anaknya, Andi Sudirman menjadi imam dalam pelaksanaan Salat Ied.

Salat Idul Fitri ini dilaksanakan di teras halaman rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Kota Makassar, Minggu (24/5/2020).

Secara sederhana, sajadah dialasi menggunakan terpal plastik, dengan beberapa susunan shaf. Serta sebuah mimbar di bagian paling depan.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel memberikan khutbah.

Turut ikut melaksanakan salat, beberapa staf yang hari ini bertugas di Rujab Wakil Gubernur.

Dalam khutbahnya, Andi Sudirman menyampaikan mengenai janji Allah bagi orang-orang berpuasa pada bulan Ramadan dan mendirikan Qiyamullail.

“Berlaku sabar dan menaati pemerintah serta menghadapi wabah Covid-19 untuk tetap sehat dalam lindungan-Nya dan menggapai pahala syahid. Berdoa meminta perlindungan dalam menghadapi wabah,” pesannya.

Ia pun menyampaikan, setelah berpuasa di bulan Ramadan, adanya sunnah dengan menjalankan puasa syawal selama enam hari. Berpuasa enam hari di bulan syawal setara dengan berpuasa setahun lamanya.

Kepada seluruh masyarakat Sulsel, Andi Sudirman atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah provinsi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf yang sengaja dan tidak disengaja. Dirinya berharap, Allah menerima segala amalan kita serta mengampuni segala dosa kita.

Baca Juga :   Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi Dibedah di Selangor Malaysia

“Selama sebulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima amal ibadah kita dan mengampuni segala dosa kita, serta menjadikan kita kembali fitrah, Insya Allah,” ucapnya.

“Kami mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriyah. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum,” tuturnya.

Dirinya pun tak lupa menyampaikan agar masyarakat juga berdoa agar pandemi virus corona (Covid-19) segera berakhir. (**)

dibaca : 25



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top