ikut bergabung

Pergi Menanam Jagung, Pulang Jadi Mayat


Sulsel

Pergi Menanam Jagung, Pulang Jadi Mayat

SIDRAP — Seorang anak laki-laki bernama Erwin alias Ciwin (14) ditemukan meninggal di embung dusun puncak harapan Desa Mario, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap, Senin (18/05/2020), sekira pukul 10.50 wita.

Kapolsek Panca Rijang, AKP Mustain mengatakan, penemuan mayat itu pertama kali ditemukan oleh rekannya yang sebelum kejadian bersama-sama pergi menanam jagung disekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan saksi Nesar (12) anak dari dusun puncak harapan Desa Mario Kecamatan Kulo Sidrap menjelaskan bahwa sekitar pukul 08.00 wita dia bersama korban meninggalkan rumah tempat tinggal menuju areal persawahan di tempat kejadian.

Selanjutnya dia menanam jagung di sekitar tempat kejadian. Pada pukul 09.00 wita, saksi mencari korban di sekitar tempat kejadian.

“Saat itu, rekannya ini menemukan pakaian korban berada di pinggir kolam embung dan selanjutnya dia memberitahukan kepada warga masyarakat sekitar dan atau keluarga korban,” kata AKP Mustain.

Setelah itu, warga yang berjumlah 20 orang termasuk Burhan sepupu korban langsung melakukan pencarian di kolam embung dan dengam menggunakan satu unit ekskavator.

Sekitar pukul 10.50 wita korban ditemukan di kolam embung kemudian diangkat naik dalam keadaan telah meninggal dunia.

Korban pun langsung dibawa menuju rumah duka di dusun puncak harapan Desa Mario Kecamatan Kulo, Sidrap untuk disemayamkan.

Sementara itu, unit Intelkam Polsek Panca Rijang telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban di rumah duka agar sekiranya pihak keluarga membawah jenazah korban di rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan atau di visum.

Baca Juga :   Usai Kongres, Perluni UNM Siapkan Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja

Namun pihak keluarga menolak dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Pihak keluarga orang tua korban lelaki Abd Rahim (55) menganggap bahwa kejadian tersebut adalah musibah merupakan cobaan dari Allah SWT sehingga pihak keluar menolak untuk dilakukan pemeriksaan di rumah sakit.

Sementara jenazah almarhum yang disemayamkan di rumah duka dilanjutkan dikebumikan dipekuburan umum Desa Mario pada sore hari. (Irwan)

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top