ikut bergabung

Personel Kodim 1420 Melakukan Pendampingan Pemeriksaan Kesehatan TKI Warga Sidrap


Sulsel

Personel Kodim 1420 Melakukan Pendampingan Pemeriksaan Kesehatan TKI Warga Sidrap

SIDRAP,UJUNGJARI.COM– Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap melaksanakan pendampingan pemeriksaan kesehatan pada 4 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) warga Sidrap yang berasal dari Malaysia di Kecamatan Baranti, Minggu (17/05/2020) siang.

Ke empat TKI warga Sidrap tersebut merupakan rombongan ke 88 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare setelah melalui perjalanan dari Nunukan Kalimantan Utara dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Thalia Minggu pagi

Dandim 1420 Sidrap yang juga Wakil Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 mengatakan pemeriksaan kesehatan bagi warga Sidrap yang baru datang tersebut wajib dilaksanakan untuk memastikan apakah para perantau yang pulang ke Sidrap tersebut terpapar Covid-19 atau tidak, dan apabila ada yang terpapar, pemeriksaan ini sebagai bentuk penanganan awal dan selanjutnya mereka akan diedukasi untuk melaksanakan isolasi mandiri dan tetap dalam pemantauan Tim Gerak Cepat (TGC) yang ada di masing masing Puskesmas. Sebelumnya para pendatang tersebut telah melaksanakan pengecekan kesehatan di pelabuhan Parepare, namun untuk meyakinkan, mereka tetap dilakukan pemeriksaan setelah tiba di Sidrap.

“Ini semua tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidrap,”Ujarnya.

Ditambahkannya, setelah menjalani tes kesehatan, nantinya ke empat TKI dari Malaysia tersebut tentunya dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca Juga :   Mendagri Apresiasi Capaian Vaksinasi Pemkab Bantaeng

“Meskipun hasil pemeriksaan ke empat warga tersebut sesuai rapid tes adalah non reaktif,”Terangnya. (Irwan)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top