ikut bergabung

Prihatin, Hj Nunung Dasniar Bantu Penderita Lumpu di Jalan Bung


Makassar

Prihatin, Hj Nunung Dasniar Bantu Penderita Lumpu di Jalan Bung

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Gerindra, Hj Nunung Dasniar, ST mengunjungi warga penderita lumpu di RW 01 Jalan Bung kelurahan Tamalanrea Jaya, kecamatan Tamalanrea, kota Makassar, Sabtu malam (15/5/2020).

Hj Nunung Legislator Makassar dari daerah pemilihan (Dapil) 3 kecamatan Biringkanaya-Tamalanrea itu, datang menyambangi rumah penderita lumpu, Iswan (34) sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang tunai.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar datang menjenguk Iswan, setelah mendapat laporan dari Ketua RT dan beberapa warga setempat. Ia pun geram dan menyesalkan pemerintah setempat yang tidak pernah memperhatikan warganya yang sakit dan terdampak akibat wabah Covid-19.

“Saya juga baru tahu dari Pak RT, kalau ada warga Bung yang lumpuh dan tidak pernah tersentuh bantuan. Miris sekali, mestiya Pak Camat dan Lurah tahu ini, dan memberikan bantuan. Kalau perlu Pak Iswan ini difasilitasi dan dibawah berobat ke rumah sakit,” kata Hj Nunung Dasniar yang malam itu baru saja tiba dari Bantaeng, dan langsung ke rumah penderita lumpu di RW 01 Jalan Bung.

“Saya sudah telpon Pak Lurah-nya, saya minta agar keluarga Pak Iswan diberi perhatian khusus. Dan harus di usahakan dapat BLT, PKH atau bantuan sejenisnya setiap bulan dari pemerintah,” ujar pengusaha muda ini.

Diketahui bahwa Iswan menderita lumpuh sejak 2011 silam akibat kecelakaan. Selama menderita lumpu, hingga sekarang tak pernah tersentuh bantuan pemerintah. Padahal kehidupannya sangat memprihatinkan. Untuk memenuhi kebutuhan hari-harinya saja sangat sulit, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Judas Amir Minta Para Peserta MTQ Asal Palopo Jaga Kekompakan

Mestinya pemerintah setempat dalam hal ini Camat dan Lurah mengetahui hal ini. Sebab bagaimana pun juga Iswan  adalah warganya.

“Saya juga heran, kenapa Camat dan Lurah tidak mengetahui ada warganya yang sakit lumpu, lalu tidak diberikan bantuan. Selama pandemi Covid, Iswan tidak pernah tersentuh bantuan. Jangankan BLT dan PKH, paket sembako saja tidak dapat. Padahal dia sangat layak dibantu,” ketus Hj Nunung yang selama pandemi Covid intens turun membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Corona. (drw)

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top