ikut bergabung

Lewati Jembatan Bambu dan Lorong Sempit, Wagub Cek Kondisi Warga Terdampak Covid-19


Berita

Lewati Jembatan Bambu dan Lorong Sempit, Wagub Cek Kondisi Warga Terdampak Covid-19

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, turun langsung melihat kondisi warga yang terdampak Covid-19.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel ini juga menyalurkan bantuan sembako, di Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Jumat, 15 Mei 2020.

Kegiatan ini merupakan agenda bertajuk Ramadan Berbagi Bersama MES Sulsel Melawan Covid-19. Turut ikut membantu dalam penyaluran dua organisasi, yakni Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar dan Relawan Pendidikan Indonesia (RPI).

Mengenakan rompi MES, Andi Sudirman berkeliling ke rumah warga. Selain sembako, MES juga berbagi masker kain kepada masyarakat sekitar.

Memasuki lorong dengan jalanan mulus, semakin ke dalam kawasan pemukiman itu harus melewati jembatan dari papan dan susunan bambu yang berada di atas air. Bahkan Wagub Sulsel memasuki lorong sempit yang hanya bisa dilalui satu orang untuk melihat kondisi warga.

Permukiman padat penduduk ini rata-rata dengan rumah panggung di atas air.

“Assalamualaikum, sehat-sehat ji semua,” kalimat pertama diucapkan Andi Sudirman saat menemui warga.

Orang nomor dua di Sulsel ini pun menyempatkan menjenguk seorang nenek yang terbaring sakit, Haniah. Serta memberikan langsung bantuan bahan pokok itu.

Sebelum meninggalkan rumah itu, ia meminta Lurah setempat untuk lebih memperhatikan warganya.

Masyarakat sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Warga pun mengeluhkan kondisi ini menyebabkan penjualan tidak seramai dulu.

Baca Juga :   Jokowi Pastikan Program Food Estate Keerom Berkembang Baik

Wagub menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Apalagi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat ekonomi masyarakat terdampak.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi nelayan. Terutama mereka terdampak permintaan pembelian tidak seramai waktu normal kemarin,” ungkap Andi Sudirman.

Sementara itu, Ketua RT 1 RW 2, Asmawati, mengaku bersyukur atas bantuan dari MES Sulsel.

“Alhamdulillah sangat meringankan membantu warga pesisir, terima kasih atas bantuan dari Bapak Wakil Gubernur Sulsel,” tuturnya.

Senada disampaikan Lurah Cambayya, Muh. Sember Pambahako, yang menghanturkan ucapan terima kasih mewakili warganya.

“Bantuan ini meringankan beban di tengah merebaknya Covid-19 dan bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan. Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak Wagub yang turun langsung memberikan bantuan dan mendengar langsung keluhan warga. Semoga Allah membalas semua kebaikan Pak Wagub dan senantiasa sehat selalu, amin,” ucap Muh Sember. (*)

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top