ikut bergabung

Tripika Biringkanaya Pantau Rapid Test di Pasar Niaga Daya


Dr H Andi Syahrum, SS, SE, MSi

Makassar

Tripika Biringkanaya Pantau Rapid Test di Pasar Niaga Daya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tiga pilar atau Tripika kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, Camat, Kapolsek dan Danramil, kompak turun bersama memantau pelaksanaan rapid test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, di Pasar Niaga Daya (PND), Jumat pagi tadi.

Hadir pula Sekcam Biringkanaya Andi Patiroi, dan sejumlah petugas Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan Biringkanaya.

Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum, SS, SE, MSi pada kesempatan itu, mengatakan bahwa, pelaksanaan rapid test di PND sudah hampir rampung. Masih ada teman-teman dari Dinas Kesehatan yang datang untuk melakukan rapid test ke pedagang pasar Daya.

Baca Juga

“Kami mengimbau kepada para pedagang tidak perlu takut. Rapid test ini untuk meminimalisir meluasnya virus korona, juga sebagai upaya untuk pemetaan penyebaran virus Covid-19,” kata Andi Syahrum.

“Jadi rapid test PCR ini adalah salah satu supaya pemerintah kota dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona. Tentu dengan rapid test ini, kita bisa dengan cepat melakukan pemetaan,” ungkap Andi Syahrum.

Melalui program rapid test massal ini, lanjut Andi Syahrum, diharapkan bisa menjaring semua Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Kalau belum terjaring semua, akan sulit untuk memutuskan mata rantai penularan. Kita khawatirkan ada fese kedua,” pungkasnya.  (drw)

Baca Juga :   Insentif PKB dan BBNKB Angkutan Umum Digratiskan hingga Agustus

dibaca : 33



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top