ikut bergabung

Klaster Temboro Penyebab Kepala Puskesmas dan 4 Perawat Terpapar Covid-19


Sulsel

Klaster Temboro Penyebab Kepala Puskesmas dan 4 Perawat Terpapar Covid-19

BARRU,UJUNGJARI.COM — Dari 7 warga Barru yang terpapar covid-19 hingga Kamis (15/5/2020).

Enam diantaranya terjangkit dari klaster temboro. Sedangkan satu OTG lainnya yang positif merupakan bagian dari klaster perjalanan Mesir.

Warga yang terpapar dari klaster Temboro diawali dari kedatangan dua orang santri Pesantren Al Fatah kabupaten Magetan Jawa Timur.

Sementara, satu dari dua santri itu dinyatakan positif melalui pemeriksaan hasil swab.

Santri yang belakangan dinyatakan positif ini pernah dirapid tes di puskesmas Mallawa dan dirawat di RSUD Barru.

Setelah santri itu dikarantina di hotel Swisbell Makassar. Justru 20 perawat RSUD Barru diisolasi di gedung Bola Soba’e, lalu dirapid tes.

Hasilnya 7 dinyatakan reaktif positif dan dilanjutkan pemeriksaan swab, hasilnya 4 perawat positif.

Disaat bersamaan Kepala.Puskesmas Mallawa juga dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Kelima warga Barru yang terpapar covid hari ini sudah dikarantina di hotel.Almadera Makassar.

Kini puskesmas Mallawa.akan ditutup dan disterilkan, sehingga kamis malam seluruh tenaga kesehatan di puskesmas itu menjalani rapid tes.

Sehari sebelumnya guru pesantren disalah satu Ponpes di Barru juga dinyatakan terpapar covid-19. Udztas ini sudah dikarantina di hotel dan keluarganya di desa Garessi sudah dirapid tes dan hasilnya negatif.

Selanjutnya pihak keluarganya di Mangkoso akan menyusul dirapid tes.

Ketua Tim Gugus Terpadu Percepatan Pencegahan Covid-19 Pangkep, Suardi Saleh dalam konferensi pers membenarkan adanya tambahan warga yang dinyatakan positif covid.

Baca Juga :   Super Sun PLN Rambah Wilayah Kepulauan Pangkep

“Kemarin ada satu tambahan positif dan hari ini ada 5 tambahan warga yang terpapar covid-19. Sebelumnya satu santri ponpes Al Fatah yang pertama positif. Kemudian warga positif kedua yakni guru.pesantren yang baru saja pulang dari Mesir,” kata Suardi. (Udi)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top