ikut bergabung

Legislator Lidah Aspirasi Masyarakat, Bukan Jubir Pemerintah


Sulsel

Legislator Lidah Aspirasi Masyarakat, Bukan Jubir Pemerintah

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Cuitan Legislator Gerindra, Muhammad Yusuf Lapanna di akun Facebook menjadi perhatian netizen.

Pasalnya, cuitan Muhammad Yusuf Lapanna berbunyi “Anggota DPRD bukan juru bicara pemerintah.”

Memang diakui bahwa akhir-akhir ini ada oknum legislator lebih menjadi Humas Pemerintah atau juru bicara pemerintah dibanding mendengar aspirasi masyarakat.

Sejumlah nitizen memberikan jempol kepada legislator Gerindra ini sebagai anggota dewan yang berani mengeritik pemerintah apalagi sesamanya.

Kordinator massa Forum Pembela Ummat (FPU) Parepare, Rahman Saleh mengatakan apa yang dikatakan Muhammad Yusuf Lapanna itu benar, selama memantau Facebook di berbagai group Facebook Parepare ada oknum DPRD lebih fokus menjadi juru bicara pemerintah dari pada mendengar aspirasi masyarakat.

“Saya salut kepada legislator Gerindra yang lebih mengeritik pemerintah dari pada menjadi juru bicara atau jadi Humas Pemkot Parepare,”kelasnya.

Arsal yang disapa Rahman Saleh menambahkan lebih baik anggota DPRD tau tupoksinnya dari pada jadi juri bicara.

“Tugas dan Fungsi dewan sudah jelas yaitu fungsi pengawasan, legislasi dan anggaran, bukan juru bicara pemerintah seperti dikatakan legislator Yusuf Lapanna,”tuturnya.

Wajar saja anggota DPRD tidak direkeng oleh walikota saat pihak forum pembela ummat (FPU) ingin di fasilitasi ketemu walikota namun tidak direspon kecuali melalui Polres Parepare.

Kedepannya, kata Arsal, dewan lebih fokus pada fungsinya dari pada juru bicara pemerintah. (Shamir)

Baca Juga :   Ini Upaya Cegah Covid-19 di Kelurahan Tamarunang, Patut Dicontoh

dibaca : 68



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top