ikut bergabung

Giliran 180 KK Warga Bila Riawa Terima BLT


Sulsel

Giliran 180 KK Warga Bila Riawa Terima BLT

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Setelah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di sejumlah desa, penyerahan serupa kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Kali ini giliran masyarakat Desa Bila Riawa Kecamatan Dua Pitue yang menerima bantuan serupa.

Penyerahan dipimpin Kepala Dinas Pemdes dan PPA, H Abbas Aras. Hadir Kord P3MD Kabupaten Sidrap, Camat dua pitue, Rahman Rauf dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Mantan Camat Pitu Riase ini kenyerahkan bantuan secara simbolis ke 180 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT, Selasa (12/5/2020).

Penyaluran BLT ini telah berlangsung beberapa hari ini menyasar sejumlah desa di 11 kecamatan di Sidrap.

Dalam kesempatan itu Abbas Aras menerangkan, desa-desa lain di Sidrap segera menyusul melakukan pencairan. “Ini desa yang kesekian kalinya, Insya Allah desa-desa lainnya juga akan menyusul hingga selesai,” terang Abbas.

Mantan Camat Pitu Riase itu mengutarakan, BLT warga terdampak Covid-19 diberikan selama tiga bulan yakni April, Mei dan Juni 2020. Besaran yang diterima setiap bulan senilai Rp600 ribu.

Adapun penerima BLT di Sidrap tercatat sebanyak 11.348 KK tersebar di 68 desa dengan total dana senilai Rp20.492.476.650.

“Penerima memenuhi rekomendasikan Kementerian Desa dan persyaratan lain yang ditetapkan . Di antaranya, di luar penerima PKH, bukan penerima bantuan pangan dan pra kerja,” papar Abbas. (Aca)

Baca Juga :   Agar Bantuan Keuangan Parpol Dikelola Baik, Pemkab Sidrap Beri Pelatihan Administrasi Khusus pada Pengurus Partai

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top