ikut bergabung

Legislator Soroti Mahalnya SPPD OPD Barru Diatas Rp1 Miliar 


Sulsel

Legislator Soroti Mahalnya SPPD OPD Barru Diatas Rp1 Miliar 

BARRU, UJUNGJARI.COM — Dilingkup Pemkab Barru ada OPD tertentu mengalokasikan anggaran perjalanan dinas (SPPD) hingga diatas angka Rp1 milyar lebih.

Kondisi ini memantik sorotan dari anggota DPRD Barru. Bahkan dewan rencana memanggil pimpinan OPD yang tergabung dalam Tim anggaran pemerintah daerah( TPAD).

Dewan menilai pimpinan OPD yang masuk TPAD rata-rata SPPD OPD yang dipimpinnya sangat tinggi dan berbanding terbalik dengan nilai SPPD di instansi lainnya.

Dua anggota dewan yakni Mursalim Abdullah dari fraksi Nasdem dan Syamsuddin Muhiddin fraksi golkar menyoroti dan menilai akan mendengarkan alasan dari pimpinan OPD yang ada dalam TAPD Pemkab Barru.

Menurut Mursalim Abdullah jumlah SPPD di OPD tertentu ada yang perlu dirasionalisasi karena terlali tinggi dan menciptakan kesenjangan dengan SPPD OPD lainnya.

“Bayangkan ada SPPD OPD tertentu mencapai angka diatas Rp 1 milyar. Sementara ada OPD lain yang SPPD nya cuma Rp 300 juta. Ironisnya karena SPPD instansi yang tinggi rata-rata dipimpin oleh pejabat yang ada dalam Tim.
Anggaran pemerintah daerah( TAPD),” kata Mursalim.

Sementara Ketua Fraksi Golkar Syamsuddin Muhiddin juga melontarkan kritikan soal adanya instansi tertentu yang mengalokasikan SPPD hingga angka diatas Rp 1 milyar. Anehnya ada beberapa SPPD dari OPD lain yang tidak sampai Rp 500 juta.

“Makanya kita agendakan akan memanggil pimpinan OPD untuk menjelaskan  duduk soal adanya instansi tertenti uang terlalu tinggi SPPD nya dan disisi lain agak rendah,”ujar Syamsuddin. (Udi)

Baca Juga :   Hanya Rp390 Ribu, Almadera Hotel Manjakan Tamu dengan Antarkan Takjil dan Sahur ke Kamar

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top