ikut bergabung

Labkesda Soppeng Sudah Bisa Tangani Pasien Covid-19


Berita

Labkesda Soppeng Sudah Bisa Tangani Pasien Covid-19

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Setelah melalui beberapa proses tahapan, akhirnya Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng sudah bisa operasionalkan.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah menerima surat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan tentang penetapan Laboratorium Covid-19,” kata Kadis Kominfo Kabupate Soppeng, Sarianto, Senin (11/5/2020).

Menurut Sarianto, Kementerian Kesehatan RI, memberikan izin pemeriksaan Covid-19 dapat dilakukan di Soppeng, sepanjang memenuhi syarat sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.02.01/MENKES/234/2020 tentang Pedoman Pemeriksaan Uji RT PCR SARS CoV2 bagi Laboratorium di Lingkungan Rumah Sakit dan Laboratorium lain yang melakukan pemeriksaan Covid-19.

Selain itu harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel terkait aIur/mekanisme pelaporan yang berlaku sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.02.01/MENKES/234/2020.

“Ini merupakan salah satu upaya Bapak Bupati Soppeng, dalam memerangi virus corona ini, sehingga kita tak butuh waktu lama untuk menunggu hasil dari pemeriksaan Covid-19 di Soppeng,” ujar Sarianto.  (Rls)

Baca Juga :   Felicitas Intensif Perjuangkan Petani

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top