ikut bergabung

Ditengah Pandemi Covid-19, Kinship In Driving Sidrap Berbagi Santunan pada Korban Kebakaran dan Kaum Dhuafa


Sulsel

Ditengah Pandemi Covid-19, Kinship In Driving Sidrap Berbagi Santunan pada Korban Kebakaran dan Kaum Dhuafa

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Sudah menjadi tradisi setiap tahun pada bulan suci ramadhan, komunitas KIDC SIDRAP kembali berbagi kebahagiaan pada warga miskin.

Kali ini ratusan paket kebutuhan berupa sembako dibagikan secara langsung pada keluarga korban kebakaran dan kurang mampu ekonominya.

Kegiatan diawali dengan berbagi takjil menu berbuka seperti ratusan nasi dos kepada pengguna jalan yang melintas di lokasi Desa Jl. Bila, kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Sabtu (9/5/2020).

Namun, ada empat titik didatangi untuk diserahkan langsung bantuan sembako secara simbolis seperti dua rumah yg terdampak kebakaran dan dua panti asuhan yakni panti Asuhan Aisyah Pangkajene dan panti Asuhan Muhammadiyah Rappang.

Keluarga yang tinggal di rumah yang telah habis di lahap si jago merah di jalan Bila kecamatan Dua Pitue, Sidrap sangat membutuhkan uluran tangan kita semua karena rumah beserta isinya habis di lahap si jago merah dan anak panti asuhan pun demikian sangat membutuhkan karena terdampak pada pandemi Covid-19.

Kehidupan keluarga yang terdampak kebakaran itu saat sekarang ini menumpang di rumah anaknya yang juga merupakan keluarga yang kurang mampu.

Adapun santunan kebutuhan sehari-hari yang diberikan pada keluarga ini seperti Beras, makanan instan, minuman, gula, sirup, telur, dan Karpet untuk alas tidur.

Beberapa bantuan paket sembako lainnya dibagikan di beberapa rumah yang ada di daerah Dua pitue dan kecamatan Pitu Riawa, Sidrap.

Baca Juga :   Bola Toa Labandu Tongkrongan Baru Anak Muda Tanete Riaja

Beruntung, ditengah kondisi tidak menentu ini, baik keluarga yang terdampak kebakaran dan panti asuhan ini masih bisa tersenyum bahagia karena uluran tangan bantuan komunitas KIDC yang bernaung dibawah bendera KIDC INDONESIA (KIDC).

“Terimah kasih banyak, saya tidak bisa membalas kebaikan kalian atas jiwa sosialnya. Semoga Allah SWT melimpahjan reski bagi kalian,”ucap keluarga penerima manfaat.

Sementara, Ketua KIDC BRIPDA FADLAN didampingi pengurus KIDC SIDRAP bersama puluhan member KIDC hadir mengatakan kegiatan sosial ini merupakan agenda yang setiap tahun dilakukan tali asih berbagi kebahagian pada kaum dhuafa disetiap bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah, ada 50 member kami di KIDC selalu menyisihkan reskinya untuk mereka yang membutuhkan. Apalagi ditengah kesusahan ekonomi wabah Corona ini, kita wajib saling membantu. Adapun dana patungan anggota yang terkumpul di gunakan unyuk membeli paket kebutuhan sembako dan santunan uang tunai,”ungkap Fadlan usai berbagi malam tadi.

dibaca : 67

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top